nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pria Wajib Baca! 10 Cara Membuat Perasaan Pasangan Lebih Baik saat Menstruasi

Firda Janati, Jurnalis · Jum'at 14 September 2018 12:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 14 196 1950364 pria-wajib-baca-10-cara-membuat-perasaan-pasangan-lebih-baik-saat-menstruasi-4iAo4C81o0.jpg Ilustrasi (Foto: Dietdoctor)

MENSTRUASI dikenal dengan periode di mana wanita sering merasakan murung, mudah tersinggung, dan gampang mengalami perubahan mood. Menstruasi sering disalahkan sebagai penyebab seorang wanita mudah merasa marah.

Bagi pria, sebaiknya tidak menggunakan alasan tersebut untuk menjauhi pasangannya. Karena dalam masa menstruasi, wanita lebih ingin dimengerti dan berharap Anda ada di sampingnya.

Daripada menghindarinya selama masa menstruasi pasangan, sebaiknya Anda mulai berpikir untuk mencari cara agar membuatnya merasa lebih baik. Dilansir dari Thepopple, Jumat (14/9/2018), ini beberapa hal yang bisa Anda lakukan:

1. Lebih perhatian

Tetap tenang dan jangan tersulut emosi. Terkadang wanita yang sedang dalam masa periode menstruasi tidak dapat mengendalikan sikap dan perasaan mereka. Jadi, penting untuk memberikan perhatian lebih pada pasangan selama seminggu saat periode menstruasi.

 (Baca Juga:Pesona Riasan Paes Jawa Pada Wanita Berambut Pirang Ini Unik)

2. Hadiahkan cokelat

Nah, bukan hanya saat hari kasih sayang (valentine). Pria juga bisa memberikan cokelat pada pasangan saat ia sedang menstruasi. Seperti yang kita ketahui bahwa manfaat coklat salah satunya adalah mengurangi stres.

 

3. Jangan bicara tentang PMS

Wanita umumnya akan marah ketika pasangannya berbicara tentang PMS. Karena biasanya pria menganggap jika seorang wanita tiba-tiba mudah tersinggung, dikaitkan dengan PMS. Cobalah untuk tidak bicara hal ini. Bicaralah seolah-olah tidak terjadi sesuatu, atau itu hanya akan membuat wanita merasa lebih kesal.

4. Memasak untuknya

Para wanita sangat menyukai jika pasangannya memasak untuknya. Tak peduli seberapa lama ia akan menunggu. Sebenarnya wanita tidak mengharapkan pasangannya melakukan sesuatu yang luar biasa. Tetapi, hal kecil seperti memasak dapat membuatnya lebih bahagia.

 (Baca Juga:5 Fakta Berciuman yang Wajib Anda Ketahui, Bikin Otak Cerdas Salah Satunya!)

5. Membantu mengerjakan tugas

Ya, seringkah mendengar bahwa seorang wanita ketika sedang menstruasi menjadi malas dan tidak nyaman dalam melakukan beberapa hal? Hal ini karena beberapa wanita yang sedang menstruasi merasakan sakit di daerah pinggul atau rahim. Alangkah menyenangkan jika pria ikut membantu melakukan pekerjaan yang biasanya dilakukan oleh wanita. Tidak perlu untuk membantu semua, cukup hal kecil dan berikan ia semangat. Hal itu akan membuatnya merasa lebih lega karena selalu ada yang mendampingi.

6. Nonton film bersama

Alihkan perhatian ketidaknyamanannya selama menstruasi dengan menonton film bersama. Hal tersebut akan membuat wanita merasa lebih nyaman dan terkontrol emosinya.

7. Jangan membuat kekacauan

Selama wanita berada periode menstruasi, pria diharapkan menjadi lebih romantis. Jangan membuat kekacauan sekecil apapun. Pada periode ini, wanita sebenarnya sangat membutuhkan Anda. Makan malam bersama bisa menjadi solusi untuk membuatnya merasa istimewa.

8. Menjadi pendengar yang baik

Pastikan Anda mendengarkan keseluruhkan cerita yang ia sampaikan. Ingatlah bahwa mereka sedang emosional dan rentan dari ketidaksabaran. Selama seminggu, cobalah untuk sabar dan menjadi pendengar yang baik.

 

9. Jadilah proaktif

Menjadi lebih aktif dalam melakukan segala hal. Jika telah mempunyai anak, pastikan Anda mengambil alih dan tanggung jawab untuk mengurus keperluan anak. Lakukan hal ini bukan karena paksaan. Melainkan kasih sayang.

10. Tetap ingat bahwa ia adalah pasanganmu

Ingat, dia adalah orang yang sama, hubungannya dengan Anda juga tetap sama, hanya emosi dan sikap mereka yang berbeda selama seminggu dalam sebulan saja. Tetap tenang dan jaga seperti biasanya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini