nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kumpulan Hewan Lahir dengan Kondisi Langka, Hanya Punya Satu Mata

Annisa Aprilia, Jurnalis · Jum'at 14 September 2018 19:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 14 196 1950450 kumpulan-hewan-lahir-dengan-kondisi-langka-hanya-punya-satu-mata-KdWCLFBnvb.jpg Kumpulan hewan langka (Foto: Ist)

KELAHIRAN dengan kondisi mata tunggal dan tanpa hidung sering dikaitkan dengan legenda cyclop. Pada hewan kelahiran dengan kondisi seperti di atas cukup sering terjadi. Namun, sebagian besar kasusnya terjadi pada hewan mamalia, seperti kambing dam kucing.

Binatang-binatang yang lahir dengan kondisi langka ini pun tidak bisa bertahan lebih lama, dengan kata lain angka harapan hidupnya sungguh sangat sedikit, bahkan hanya dalam hitungan jam setelah dilahirkan. Dari sekian banyak peristiwa kelahiran binatang bermata tunggal dan tanpa hidung yang ada di dunia, berikut lima daftarnya yang berhasil Okezone himpun dari berbagai sumber, Jumat (14/9/2018).

BACA JUGA:

5 Wanita yang Miliki Perut Sixpack, Bikin Pria-Pria Sakit Kepala

Kambing berbulu hitam

 

Saat dilahirkan seekor bayi kambing terlahir dengan kondisi bermata tunggal dan tidak memiliki lubang hidung. Tidak hanya itu saja, kondisi wajah bayi kambing yang lahir di India tersebut berbulu warna hitam, tidak memiliki bulu mata, kelopak matanya pun tidak ada.

Hal lainnya yang membedakan antara si kambing cyclopia tersebut dengan kambing pada umumnya, yaitu rahang bawah dan atas tidak simetris dengan rahang atas lebih pendek, dan lidah menonjol.

Kambing cyclopia ini kemudian menggegerkan warga setempat dan mulai disembah bahkan oleh warga pendatang baru.

Hiu

 

Hiu dengan mata tunggal ditemukan oleh seorang nelayan di Teluk California. Hiu cyclop ini saat ditemukan masih berada di dalam perut induknya yang hamil. Hiu yang belum lahir tersebut pun dikatakan langka karena kondisi mata tunggalnya dan kemudian diawetkan. Oleh karena masih sangat kecil, hiu mata tunggal pun belum memiliki gigi dan matanya benar-benar jelas penampakannya.

Kambing berbulu putih

Tidak diketahui ditemukan atau dilahirkan di mana. Bayi kambing berbulu putih ini pun terlahir dengan kondisi mata tunggal, tanpa hidung, dan lidah yang selalu menjulur ke luar rongga mulut. Kondisi matanya yang hanya ada satu itu sangat menonjol ke depan dan menurun. Ukuran rahang atas dan bawah si kambing yang nampak lemah ini pun berbeda, karena terlihat rahang bawahnya lebih panjang.

Kucing bermata tunggal, tanpa hidung dan mulut

 

Dalam foto nampak sebagian besar wajah kucing malang ini hanya diisi oleh sebuah mata. Kondisi mata yang menempati wajahnya pun berukuran sangat besar hingga terlihat seperti menonjol ke luar. Kucing yang dilaporkan lahir pada 1929 tersebut akhirnya mati beberapa jam setelah lahir.

BACA JUGA:

 5 Gaya Sosialita Penjual Tas Hermes Nina Kaginda, Harga Bajunya Ratusan Juta!

Kucing Bengal bermata tunggal

Seekor anak kucing Bengal lahir dengan kondisi mata tunggal tanpa hidung tapi memiliki mulut. Kucing tersebut dilahirkan pada November 2013 di sebuah peternakan kucing Bengal. Meskipun memiliki mulut, kucing malang itu pun akhirnya mati setelah bertahan hidup selama 3,5 jam.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini