nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rahasia Bikin Rasa Kopi Lebih Strong, Pakai 6 Bahan Ini!

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 14 September 2018 14:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 14 298 1950399 rahasia-bikin-rasa-kopi-lebih-strong-pakai-6-bahan-ini-KmaNdrG8BQ.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JIKA bosan minum black coffee dengan cita rasa yang itu-itu saja, Anda bisa menambahkan banyak jenis rempah untuk memperkuat rasa. Dijamin sekali seruput bakal nagih!

Pencinta kopi memang selalu cari cara baru supaya racikan minuman berkafein favoritnya itu tambah nikmat. Tak ada salahnya, Anda menambahkan berbagai pilihan rempah dan bahan lainnya ya.

Kopi bahkan diandalkan sebagai minuman pembangkit energi dan suasana hati. Oleh karenanya, jangan bosan minum kopi dengan cita rasa sedikit berbeda.

 (Baca Juga:5 Wanita yang Miliki Perut Sixpack, Bikin Pria-Pria Sakit Kepala)

Jika menambahkan lima jenis rempah berikut ini, Anda bakal tak berhenti menyeruput kopi setiap hari. Dilansir Okezone dari Thehealthsite, Jumat (14/9/2018), berikut ulasannya lebih lanjut.

Lemon

Perasan air lemon segar jika diteteskan pada cangkir kopi Anda rasanya lebih mantap. Vitamin C dalam lemon juga dapat meningkatkan energi, metabolisme, suasana hati, dan kekebalan Anda. Jika Anda rutin minum kopi dengan lemon, diklaim bisa menurunkan berat badan juga lho!

 (Baca Juga:5 Gaya Sosialita Penjual Tas Hermes Nina Kaginda, Harga Bajunya Ratusan Juta!)

Kayu manis

Banyak penelitian menunjukkan, kayu manis dapat membantu menjaga tingkat energi Anda supaya tetap stabil. Rempah wangi ini juga dikenal dapat meningkatkan libido laki-laki dan perempuan. Jadi, tambahkan bubuk kayu manis ke dalam minuman favorit Anda, karena aromanya tambah menggoda.

Kapulaga

Menambahkan kapulaga bubuk ke cangkir kopi Anda dapat meningkatkan sirkulasi darah di dalam tubuh. Di samping itu, Anda juga akan mendapat cukup oksigen, yang membuat lebih energik.

 (Baca Juga:Pria Wajib Baca! 10 Cara Membuat Perasaan Pasangan Lebih Baik saat Menstruasi)

Susu almond

Tambahkan susu almond ke kopi Anda. Karena mengandung lemak tak jenuh tunggal, asam lemak omega-6, antioksidan, mineral, protein, vitamin dan serat, manfaat susu almond dapat memperlambat pelepasan glukosa. Anda juga bisa merasakan sensasi manis dan gurih susu almond yang beda dari susu lainnya.

Cengkih

Cengkih dapat memberikan dorongan energi instan bila dikonsumsi. Apalagi kalau ditambahkan untuk membuat kopi, manfaatnya lebih dari itu. Jika Anda menambahkan bubuk cengkih saat bikin kopi, cita rasanya bakal bikin Anda ketagihan.

 

(Foto: Utami/Okezone)

Dark chocolate

Kalau dark chocolate dicampur kopi akan menghasilkan cita rasa mocha. Tentu rasanya begitu eksotis dan manis di lidah. Cocoknya minum kopi dengan cokelat pas diminum sore-sore ditambah dengan susu sapi dan sirup vanila yang manis. Slurp!

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini