nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Enak, 5 Makanan Ini Jarang Disajikan Pramugari kepada Penumpang di Pesawat

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 14 September 2018 18:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 14 298 1950496 meski-enak-5-makanan-ini-jarang-disajikan-pramugari-kepada-penumpang-di-pesawat-j4YILjEN33.jpg Omelet (Foto: Insider)

ANDA mungkin sudah sering mendengar bahwa semewah apapun maskapai penerbangan, namun belum ada satu pun yang dapat menyajikan makanan lezat dan menggugah selera. Menurut sebuah penelitian, hal ini disebabkan oleh udara kering dan tekanan udara yang rendah.

Kondisi inilah yang kemudian membuat fungsi indera perasa kita menurun hingga 30%. Jadi jangan heran jika beberapa jenis makanan cenderung dihindari oleh pihak maskapai. Daripada penasaran, yuk simak ulasan lengkapnya, sebagaimana dilansir Okezone dari Insider, Jumat (14/9/2018).

Omelet

Meski beberapa maskapai masih menyajikan hidangan ini, namun tak sedikit pula maskapai yang menghindari makanan tersebut. Pasalnya, saat berada di udara, inderasa perasa dan penciuman akan menjadi sangat rendah. Hal ini akan berpengaruh pada rasa dan aroma omelet. Jadi jangan heran jika banyak kru pesawat yang tidak menawarkan olahan omelet kepada penumpang.

omelet

Roti panggang

Menu yang satu ini memang tidak direkomendasikan selama penerbangan. Seperti diketahui, untuk membuat roti panggang Anda harus memanggangnya menggunakan toaster. Alat ini sangat dihindari karena dapat memicu detektor asap. Selain itu, kualitas roti panggang cenderung lebih cepat menurun ketika di sajikan di udara.

roti panggang

Durian

Siapa yang tidak tahu Durian? Buah ini dikenal sebagai salah satu jenis buah yang memiliki aroma paling menyengat di dunia. Saking populernya, beberapa negara secara gamblang melarang seseorang membawa durian di angkutan umum, termasuk pesawat terbang. Jadi jangan harap Anda bisa menyantap buah ini selama penerbangan berlangsung.

durian

Keju

Sama seperti durian, keju memiliki aroma yang sangat menyenga, sehingga jarang sekali maskapai yang memasukkan makanan tersebut ke dalam daftar menunya. Padahal, keju menawarkan sensasi rasa yang lebih menggugah selera dibandingkan makanan ringan lainnya.

keju

Sushi

Ikan yang dimasak saja masih terasa hambar ketika di santap di udara, apalagi ikan mentah? Oleh karena itu, sushi menjadi salah satu jenis makanan yang jarang disajikan selama penerbangan. Namun jika Anda terbang di kelas bisnis atau first class, beberapa maskapai bintang 5 telah menyiapkan koki khusus untuk menyajikan hidangan tersebut.

sushi

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini