nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Life Hack Berikut Menjawab Permasalahan Wanita saat Memasak, Salah Satunya Makanan Keasinan!

Annisa Aprilia, Jurnalis · Sabtu 15 September 2018 07:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 14 298 1950506 life-hack-berikut-menjawab-permasalahan-wanita-saat-memasak-salah-satunya-makanan-keasinan-gKbeAa8ZH7.jpg Makanan Lifehack (Vegas Bright)
MEMASAK menjadi salah satu kegiatan yang bisa dibilang gampang-gampang susah. Para perempuan yang tidak terbiasa memasak tentu akan lebih sering menemukan kesulitan saat mengolah makanan, daripada mereka yang lebih dulu terjun atau belajar memasak.

Akan tetapi, meskipun belum terlalu pandai dalam memasak dan mengolah bahan makanan, Anda tidak perlu khawatir atau merasa minder. Sebab, ada beberapa cara untuk menyiasati jika masakan terlalu asin, kesulitan dalam mengupas kulit telur rebus, atau potongan kue tidak pernah rapi dan indah.

Baca juga: Dian Sastro Posting Masak Nasi Goreng, Netizen Ramai Komentari Hal Janggal di Fotonya!

Dilansir Okezone dari laman Life Hack, berikut cara menyiasati kelemahan para perempuan dalam memasak, dijamin sukses!

1. Mengupas telur rebus

Lifehack Telur Rebus (Lifehack)

Saat membuat olahan masakan yang membutuhkan telur rebus, biasanya setelah direbus telur akan dikupas terlebih dahulu. Nah, saat mengupas ini kerap kali bagian putih telur ikut terambil sehingga penampilannya tidak terlalu indah, untuk menyiasatinya Anda bisa menggunakan sendok, lho!

2. Memotong kue pakai benang gigi

 Lifehack potong kue (lifehack)

Ada beberapa perempuan yang merasa kesulitan saat mengiris atau memotong kue dengan hasil yang cantik. Kini, cobalah untuk membeli benang yang biasa digunakan untuk membersihkan gigi, kemudian praktikkan untuk memotong kue.

Baca juga: Pentingnya Kecukupan Gizi untuk Anak Sekolah, Pemda DKI Jakarta Beri Solusi!

3. Membakar ikan di atas irisan lemon

lifehack ikan bakar (lifehack)

Saat membakar ikan biasanya bagian yang terpanggang langsung akan menempel pada bagian panggangan, sehingga membuat penampilan ikan kurang menggiurkan. Nah, untuk mengakali bagian yang terpanggang dan menempel itu, Anda bisa menaruh irisan lemon terlebih dahulu, baru kemudian dibakar.

4. Mendinginkan minuman lebih cepat

 lifehack minuman cepat dingin (Lifehack)

Untuk mendinginkan minuman jelas Anda bisa menaruhnya di lemari es atau mesin pendingin seperti freezer. Cara lainnya yang juga bisa dilakukan, yaitu meletakkan atau menambahkan potongan es pada minuman. Namun, cara-cara seperti di atas membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan Anda membalut botol minuman menggunakan tisu atau kertas basah terlebih dahulu sebelum mendinginkannya.

Baca juga: Orang dengan Body Bentuk Pir Lebih Sehat dari yang Berbentuk Apel, Ini Penjelasan Ahlinya

5. Mengakali masakan terlalu asin

kentang (thekitchn)

Bagi perempuan yang baru belajar memasak biasanya sering terlalu banyak memasukkan garam ke dalam masakan. Jika ini terjadi, Anda tidak perlu panik dan khawatir berlebihan, karena masih bisa diakali rasa asinnya, yaitu dengan menambahkan potongan kentang. Caranya mudah, Anda hanya perlu memotongnya, masukkan ke dalam masakan, dan keluarkan jika rasa asinnya sudah berkurang, hal ini bisa terjadi karena kentang mampu menyerap kandungan garam yang ada.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini