nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Aksi Masak Tokoh Dunia yang Sita Perhatian Publik, Salah Satunya Vladimir Putin

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 16 September 2018 19:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 14 298 1950529 3-aksi-masak-tokoh-dunia-yang-sita-perhatian-publik-salah-satunya-vladimir-putin-ezuOZbepcb.jpg Vladimir Putin bikin pancake (Foto:Ist)

 

MEMASAK adalah salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan. Apalagi jika hasil masakan disukai oleh anggota keluarga atau teman terdekat. Kegiatan ini ternyata cukup disukai oleh beberapa tokoh dunia. Ya, sesibuk apa pun seorang manusia, tentu akan meluangkan sedikit waktu untuk menyalurkan hobi yang disukainya.

Meski menu yang diolah terbilang sederhana, namun ketika mengetahui sosok kenamaan seperti Vladimir Putin bisa memasak, tentu merupakan hal yang luar biasa. Dilansir Okezone dari berbagai sumber, Minggu (16/9/2018), berikut 3 aksi masak tokoh dunia yang berhasil menyita perhatian publik.

 Jadi "Sugar Baby", Mahasiswi Ini Diberi Uang Jajan Hampir Rp15 Juta untuk Sepekan

Vladimir Putin

“Pancake Diplomacy” itulah sebutan yang tepat ketika Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden China Xi Jin Ping kedapatan sedang mengolah pancake di sela-sela forum ekonomi. Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, mereka tampak asyik menuangkan adonan dan membalikkannya seperti juru masak profesional. Penampilan mereka bahkan semakin terlihat ciamik dengan balutan celemek berwarna biru bertuliskan “Russian Fish”.

Sesaat setelah adonan pancake matang, keduanya langsung membawa hidangan tersebut ke sebuah meja yang telah dipenuhi berbagai jenis makanan pelengkap. Mulai dari potongan tentakel gurita, irisan daging ikan salmon, crabstick, keju, dan tentu saja semangkuk caviar berwarna hitam nan menggoda.

Untuk menu kali ini, Putin dan Xi memilih caviar sebagai toppingnya. Setelah menaburkan caviar di atas pancake, keduanya terlihat menggulung hidangan tersebut dan langsung menyantapnya. Melengkapi momen makan malam itu, Putin dan Xi bersulang menggunakan segelas vodka yang diketahui merupakan salah satu tradisi warga Rusia.

 

Kylie Jenner

Seperti anggota klan Kardashian lainnya, Kylie Jenner memang sudah kaya sejak lahir. Tak heran jika kehidupanya selalu diidentikkan dengan gaya hidup yang serba mewah. Hal ini membuat sebagian orang beranggapan bahwa Kylie merupakan sosok yang manja termasuk dalam soal makanan. Namun tidak banyak yang mengetahui bahwa menu sarapan adik kandung Kendal Jenner itu ternyata bukanlah hasil racikan koki pribadi atau menu makanan mewah yang sering dibayangkan orang banyak, Kylie ternyata sering membuat menu sarapannya sendiri.

Menunya pun cukup bervariasi. Mulai dari olahan sosis kalkus, nasi tumis telur, dan masih banyak lagi. Pada 2016, Kylie juga sempat memamerkan menu sarapannya di berbagai media sosial. Kala itu, ia memasak beberapa potong daging bacon, daging ayam saus apel, serta french toast yang dilapisi frosted flakes. Selain bacon, ia juga cukup mahir membuat olahan waffle meski diolah menggunakan alat khsuus.

 

 Dian Sastro Posting Masak Nasi Goreng, Netizen Ramai Komentari Hal Janggal di Fotonya!

Mia Khalifa

Selain memiliki wajah yang cantik, tidak banyak yang mengetahui bahwa bintang film dewasa ini juga gemar memasak. Mia bahkan tidak segan-segan membagikan momen saat ia sedang memasak ke dalam akun instagram pribadinya. Dalam salah satu foto, wanita asli Lebanon itu tampak sedang memotong daging iga untuk membuat olahan steak bertopping foie grass. Selain steak, dalam keterangan foto Mia juga mengatakan hendak membuat beberapa olahan makanan yang terpinsirasi dari seorang chef ternama yakni Thomas Keller.

"Malam ini, saya sedang membersihkan sepiring ribeye, dan membuat terung khas Thomas Keller yang disajikan dengan taburan bawang putih, balsamic vinegar, dan irisan wotel. Oh ya, aku juga membuat mashed potato yang dipanggang dengan lemak bebek. Bagian yang paling menyenangkan dari kegiatan ini, adalah betapa kenyang dan senangnya teman-teman saya setelah menyantap makanan tersebut. Makanan adalah bahasa cinta," tulis Mia.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini