nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Rekomendasi Cooking Class di Bali Biar Jago Masak Kaya Raisa

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 16 September 2018 15:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 14 298 1950576 4-rekomendasi-cooking-class-di-bali-biar-jago-masak-kaya-raisa-H7U6VG530t.jpg Cooking class (Foto:Arokatravel)

 

SELAIN menyimpan keindahan alam yang begitu memesona, Bali juga memiliki segudang aktivitas menarik yang bisa dijajal para wisatawan. Salah satunya adalah cooking class (kelas memasak). Meski belum sepopuler Jepang atau Thailand, kuliner Indonesia ternyata memiliki tempat tersendiri di hati para wisatawan nusantara maupun mancanegara.

Tak heran jika belakangan mulai banyak bermunculan kelas memasak di sejumlah daerah di Pulau Dewata Bali. Sederet artis papan atas Indonesia bahkan diketahui telah mengikuti kelas memasak yang diadakan oleh para chef profesional. Nah, bagi Anda yang ingin pintar memasak seperti Raisa, berikut Okezone rangkumkan rekomendasi cooking class di Bali, sebagaimana dilansir dari berbagai sumber, Minggu (16/9/2018).

 

Chef Mudana Cooking Class

Di tempat ini, Anda bisa mempelajari teknik memasak kuliner asli Bali dan Indonesia dengan suasana kelas yang menyenangkan dan interaktif. Kelas dimulai dari pengenalan bahan-bahan lokal dan teknik-teknik dasar yang langsung diperagakan oleh Chef Mudana. Durasi kelasnya sendiri memakan waktu kurang lebih selama 3 jam. Para peserta juga akan diberikan sertifikat memasak di akhir pertemuan. Biayanya berkisar Rp500 ribu – Rp 750 ribu.

Ketut Bali Cooking Class

Ketut Bali Cooking Class adalah kelas memasak yang menawarkan kesempatan kepada untuk melajar memasak makanan khas Bali dengan bahan-bahan lokal. Salah satu kelebihan tempat ini adalah instruktur yang terampil, ramah, dan tak segan-segan memberikan informasi ‘rahasia’ seputar masakan Bali. Suasana tempatnya pun terbilang nyaman dan tenang karena terletak di kawasan Ubud.

Chef Ketut juga menjamin bahwa pengunjung yang datang belajar ke tempatnya dipastikan dapat menguasai satu atau dua masakan Bali. Jadi tunggu apalagi? Yuk belajar masak di Ketut Bali Cooking Class. Biayanya berkisar Rp330 ribu.

 

Jeding Bali Cooking

Masih dari kawasan Ubud, ada satu lagi kelas memasak yang menarik untuk Anda ikuti yakni, Jeding Bali Cooking. Para peserta akan dipandu dan didemonstrasikan oleh koki berpengalaman, dengan latar belakang tempat yang sangat indah dan memesona. Lokasi kelasnya bahkan menghadap ke arah jurang yang dihiasi pepohonan hijau nan asri. Kursus memasak Jeding Bali terletak di sebuah desa kecil yang beranama desa Laplapan, di dekat Ubud. Biayanya berkisa Rp350 ribu.

 

Lobong Culinary Experience

Ingin merasakan sensasi memasak di tengah pedesaan dengan suasana yang nyaman dan ramah? Lobong Culinary Experience adalah jawabannya. Para peserta yang mengikuti kelas memasak di tempat ini akan memulai aktivasnya dengan mengunjung pasar lokal untuk membeli keperluan memasak, serta mempelajari keunikan bumbu rempah-rempah Indonesia.

Setelah itu, Anda akan disambut secangkir kopi dan pisang goreng sebelum mulai memasak. Ada banyak pilihan resep yang bisa Anda pelajari, mulai dari makanan pembuka, makanan utama, hingga makanan penutup. Jika memiliki waktu luang, pihak pengelola bisa mengantar Anda untuk menyusuri hamparan sawah yang berada di sekitar lokasi.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini