nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hanya Punya Bahan Telur di Rumah? Sontek 5 Menu dari Berbagai Negara Ini!

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 14 September 2018 21:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 14 298 1950618 hanya-punya-bahan-telur-di-rumah-sontek-5-menu-dari-berbagai-negara-ini-kliKG4ZMn2.jpg Telur (Livestrong)

SELAIN kaya protein, telur merupakan salah satu bahan makanan yang dapat dikreasikan menjadi berbagai hidangan lezat. Jadi jangan heran, jika telur cukup digemari oleh para pencinta kuliner.

Namun ternyata, masih banyak orang yang kebingungan untuk mengolah bahan makanan tersebut. Alhasil, mereka selalu terjebak membuat olahan yang itu-itu saja. Kalau bukan diceplok, dibikin telur dadar. Padahal, ada banyak sekali kreasi yang bisa Anda buat hanya dengan memanfaatkan sebutir telur.

Nah, untuk menambah inspirasi Anda, berikut Okezone rangkumkan 6 variasi olahan telur dari berbagai negara di dunia. Sebagaimana dilansir dari Insider, Jumat (14/9/2018).

Baca juga: Intip Seksinya Richard Kyle Tanpa Baju, Gerah Banget Lihatnya!

Shakshuka, Israel

 Shakshuka (Thisisinsider)

Shaksuka adalah salah satu menu sarapan yang rutin dikonsumsi oleh warga Israel. Hidangan ini terdiri dari olahan telur yang dipanggang dengan saus tomat, lalu diberi tambahan bumbu pelengkap seperti cabain, jintan, dan paprika. Sudah dapat dibayangkan rasa gurih yang berpadu dengan sensasi pedas.

Jajecznia, Polandia

 Jajecznia polandia (thisisinsider)

Punya rencana liburan ke Polandia? Jangan lupa cicipi hidangan yang satu ini. Jajecznia merupakan olahan telur orak-arik yang dimasak dengan potongan sosis dan beberapa makanan pelengkap lainnya. Hidangn ini umumnya disajikan sebagai menu sarapan.

 Baca juga: Dian Sastro Posting Masak Nasi Goreng, Netizen Ramai Komentari Hal Janggal di Fotonya!

Perico venezolano, Venezuela

 Perico venezolano (shutterstock)

Beralih ke kawasan Amerika Selatan, ada satu olahan telur yang sangat unik yang menjadi menu andalan warga Venezuela. Makanan ini dikenal dengan nama perico venezolano. Nah, bahan-bahan yang digunakan untuk membuat hidangan tersebut terdiri dari telur goreng, irisan bawang, paprika, dan tomat. Perico kemudian disajikan dengan roti atau sebagai isian arepas.

Makhlama Lahm, Iraq

 Makhlama Lahm (thisisinsider)

Lupakan ham dan telur. Makhlama Lahm adalah sajian telur setengah matang yang disajikan di atas daging domba cincang. Untuk memperlezat cita rasanya, hidangan ini juga diberi taburan bubuk kari, bawang, tomat, dan peterseli.

 Baca juga: Orang dengan Body Bentuk Pir Lebih Sehat dari yang Berbentuk Apel, Ini Penjelasan Ahlinya

Huevos Rancheros, Meksiko

 Huevos Rancheros (Thisisinsider)

Buat pencinta makanan pedas, menu sarapan khas Meksiko ini wajib masuk dalam bucketlist Anda. Huevos Rancheros terdiri dari telur goreng yang diletakkan di atas tortilla, lalu disajikan bersama olahan salsa. Untuk memperlezat cita rasanya, warga Meksiko sering menambahkan alpukat dan kacang goreng.

Eggs and hash

 Eggs and hash (thisisinsider)

Menu sarapan warga Amerika sebetulnya tergantung pada preferensi masing-masing. Ada yang menyukai pancake, kentang goreng, dan sosis yang disajikan bersama olahan telur orak-arik atau telur mata sapi.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini