nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pesona Stalagmit dan Stalaktit di Perut Bumi Melalui Gua Gyokusendo

Agregasi Koran Sindo, Jurnalis · Jum'at 14 September 2018 22:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 14 406 1950672 pesona-stalagmit-dan-stalaktit-di-perut-bumi-melalui-gua-gyokusendo-CzkG6AOfLK.jpg Gua Gyokusendo (Unmissablejapan)

OKINAWA, Jepang memang terkenal dengan daerah kepulauan. Banyak tempat-tempat eksotik yang bisa dikunjungi.

Walaupun terkenal dengan pantai tropinya, yang tidak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke Okinawa adalah Gua Gyokusendo. Memiliki panjang sekitar 5 km, gua ini ditemukan pertama kali oleh tim peneliti dari Universitas Ehime pada 1967.

Karena penelitian masih dilakukan hingga sekarang, gua yang dibuka bagi pengunjung hanya sekitar 1 km. Di sini Anda akan diajak menyusuri lorong gua dengan stalaktit dan stalagmit yang indah. Gua ini memiliki sejumlah ruangan raksasa dengan pemandangan memesona.

 Baca juga: Tak Hanya Sinar Matahari, Memasak dan Bermain Ponsel Juga Sebabkan Penuaan

Sejumlah lampu yang ditempatkan sedemikian rupa menghasilkan pencahayaan gua yang eksotis. Aliran sungai dalam gua dengan air yang sangat jernih dan biru dari lampu sangat indah untuk diabadikan. Lorong-lorong gua yang sudah dibuat jalan setapak dari beton memungkin kan pengunjung aman menyusuri gua.

 Gua Gyokusendo (unmissablejapan)

Lelah menikmati pemandangan perut bumi, Anda bisa sekalian berkunjung ke rumah-rumah adat Okinawa yang letaknya hanya beberapa meter dari mulut keluar gua. Di sini Anda bisa mencoba mengenakan kimono tradisional Ryukyu.

Berbeda dengan daerah lain di Jepang, kimono khas Okinawa ini bermotif cerah alami. Ryukyu merupakan kerajaan yang dahulu memimpin Okinawa.

 Baca juga: Salah Cara Masak Sayuran Nutrisinya Bisa Hilang, Ini yang Benar

Seusai mengenakan kimono, pengunjung bisa berfoto di tempat yang sudah disediakan. Bak bangsawan Ryukyu, momen Anda pun terekam dan bisa perlihatkan kepada saudara, teman, maupun kenalan. Untuk bisa berkunjung ke Okinawa, Anda bisa naik mas kapai JAL yang terbang setiap hari dari Jakarta-Tokyo.

 Gua Gyokusendo (unmissablejapan)

Jenis pesawat rute Jakarta-Jepang menggunakan Boeing 787-9 (789) dan Boeing 787-8 (778). Pesawat ini merupakan yang ter baru dengan nama terkenalnya Dream liner. Pesawat ini dileng kapi jendela elektronik yang memungkinkan penumpang meng atur tingkat masuknya ca - haya ke kabin sesuai keinginan.

Jika biasanya kelas ekonomi memiliki sembilan kursi pada setiap barisnya, Dreamliner JAL hanya ada delapan kursi sehingga penumpang bisa menikmati kursi yang lebih lega. Jenis pesawat lainnya rute Jakarta-Jepang yakni Boeing 777-300 (773) dan Boeing 777- 200 (772). Pesawat dengan julukan Triple Seven ini hemat bahan bakar dengan tingkat kebisingan yang rendah sehingga penumpang lebih nyaman. Sesampainya di Tokyo, Anda bisa meneruskan penerbangan ke Naha, ibu kota Okinawa, dengan JTA, pesawat JAL rute domestik.

 Baca juga: Tampil Stylish dengan Kaus ala Vanesha Prescilla, 5 Ide Bisa Disontek untuk Weekend

Semua pesawat JTA menghadirkan perjalanan premium menggu nakan tempat duduk berbahan kulit. Dari Tokyo, penerbangan ditempuh selama dua jam lebih sedikit. Meski penerbangan Jakarta-Tokyo ditempuh sekitar delapan jam, ditambah ke Okinawa dua jam, dengan JAL yang nyaman, kita masih segar sampai di tempat tujuan.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini