nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ladies, Ini 5 Jurus Jitu Biar Jago Masak dan Disayang Mertua

Dewi Kania, Jurnalis · Minggu 16 September 2018 07:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 15 196 1951020 ladies-ini-5-jurus-jitu-biar-jago-masak-dan-disayang-mertua-O0mSRA5aAk.jpg Ilustrasi. (Foto: Huffpost)

SEBAGAI seorang istri, kamu tidak tidak hanya harus siap melayani kebutuhan suami, tetapi juga harus jago masak biar jadi menantu idaman. Pria mana sih, yang tidak mau memakan makanan yang dimasak oleh istrinya.

Sayangnya, cewek milenial rata-rata enggan berkutat di dapur. Akibatnya, mereka tidak mengenal segala jenis bumbu masakan, canggung masuk dapur, tidak paham dengan jenis-jenis rempah pelezat makanan, dan sebagainya.

Nah, biar tak canggung, kamu harus tahu jurus jitu idamannya. Juru Masak Lindsey Pine, MS, RD, menyebutkan lima tips masak untuk pemula. Berikut ulasannya, dilansir Okezone dari Self, Minggu (16/9/2018).

Baca Juga: Jadi "Sugar Baby", Mahasiswi Ini Diberi Uang Jajan Hampir Rp15 Juta untuk Sepekan

1. Beli peralatan masak yang paling dibutuhkan

Pemilik Tasty Balance Nutrition mengatakan, pertama yang harus disiapkan saat ingin belajar memasak adalah membeli perlengkapan alat masak yang dibutuhkan. Dia merekomendasikan beli satu set panci berkualitas.

Kemudian, belilah alat penggorengan, rice cooker, sendok sayur, pisau, juga spatula. Hal ini bikin kamu tambah semangat masak dengan sendirinya lho!

2. Belanja stok bumbu dasar memasak

Banyak aneka jenis bumbu dasar seperti bawang merah, bawang putih, bawang bomba, serta beragam rempah untuk melezatkan makanan. Kamu tentu harus mengenal dan menghapalkan setiap fungsinya. Di sisi lain, kamu harus tahu fungsinya untuk kesehatan. Nah, jangan sampai salah sebut ya!

Baca Juga: Dian Sastro Posting Masak Nasi Goreng, Netizen Ramai Komentari Hal Janggal di Fotonya!

3. Kumpulkan banyak resep

Buku resep atau menyontek lewat media sosial, jadi salah satu hal menyenangkan saat mulai belajar masak. Kamu harus mengoleksi atau segera browsing jika butuh sebuah resepnya.

Sebab, sontekan resep bisa jadi panduan masak utama yang memudahkanmu. Cukup sekali atau dua kali baca resep lewat buku atau media sosial, setelah itu praktikkan masak sampai mahir sekali.

4. Kenali metode dasar memasak

Ada banyak metode dasar memasak yang bisa dipraktikkan. Misalnya, memasak sebuah bahan dengan cara digoreng, ditumis, dikukus, memanggang sampai merebusnya.

Masing-masing bahan masakan punya keunggulan masing-masing. Mulailah kenal dengan metode yang gampang, seperti menumis atau menggoreng makanan.

5. Cari inspirasi lewat video di media sosial

Sentuhan visual atau menonton video masak lewat YouTube misalnya, bisa bikin kamu lebih cepat mengerti saat belajar masak. Anda juga jadi cepat ingat, mengertu, serta langsung mempraktikkan.

Saat ini, banyak resep viral di media sosial yang inspiratif. Cewek milenial pasti ingin segera mencoba sensasi memasak untuk pertama kalinya.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini