nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sara Iftekhar, Finalis Berhijab di Ajang Miss England 2018 Dapat Komentar Mengerikan di Medsos

Fienca Amelia , Jurnalis · Senin 17 September 2018 04:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 16 194 1951266 sara-iftekhar-finalis-berhijab-di-ajang-miss-england-2018-dapat-komentar-mengerikan-di-medsos-TQRqUWJsOW.jpg Sara Iftekhar, finalis berhijab pertama di sejarah Miss England (Foto: Thesun)

JARANG ditemukan kontestan yang mengenakan hijab di sebuah ajang kecantikan. Namun sekarang sudah banyak ajang kecantikan yang memberikan kesempatan kepada wanita Muslim yang mengenakan hijab.

Baru-baru ini ada salah satu kontestan yang menyita perhatian dunia dalam ajang kecantikan Miss England 2018. Adalah Sara Iftekhar yang menjadi salah satu finalisnya. Wanita berhijab ini merupakan mahasiswi hukum dari Hundersfield yang mendapat pro dan kontra di media sosial.

Ada yang menyambutnya dengan tepuk tangan karena menambah keragaman di dalam kontes kecantikan ini. Namun, sebagian orang berpendapat bahwa dia tidak boleh mengambil bagian untuk memamerkan tubuhnya.

Biasanya dalam ajang kecantikan internasional ada salah satu segmen yang mengharuskan para kontestan mengenakan bikini. Namun Sara tidak ikut berpartisipasi dalam segmen itu dan ia bukan satu-satunya kontestan yang tidak mengenakan bikini.

 (Baca Juga:Intip Miripnya Penampilan Nella Kharisma dan Via Vallen)

“Ikut kompetisi ini mewakili Pakistan. Jika saya tampil dengan gaun hitam mini tanpa mengenakan jilbab, banyak orang yang akan berkata, ‘mengapa tidak menutupi diri Anda? Ini bertentangan dengan agama Anda!’,” kata Sara Iftekhar kepada DailyMail yang dikutip dari TheSun, Senin (17/9/2018).

Banyak yang berkomentar ketika ia tampil di ajang kecantikan dengan mengenakan hijab. “Tapi ketika saya mengenakan jilbab dan ingin menutupinya, orang-orang juga akan berkomentar, ‘mengapa Anda menutupi diri sendiri? ini adalah kontes kecantikan’. Saya tidak bisa menyenangkan semua orang,” katanya.

Sara telah mengenakan hijab sejak usia 15 tahun dan mengatakan bahwa ia tidak mengenakannya di atas catwalk untuk mendapatkan perhatian. Beberapa komentar mengerikan pun ia terima.

 (Baca Juga:Tak hanya Cantik & Berprestasi, 2 Dokter Cantik Ini Malah Terjun Bisnis Pembasmi Kuman)


“Saya orang yang cukup tangguh, tetapi beberapa komentar yang saya terima secara online sangat mengerikan. Mereka mengatakan saya telah 'dipaksa' mengenakan jilbab oleh orangtua saya. Percayalah, begitu Anda bertemu saya, Anda akan tahu kalau saya bukan tipe orang yang bisa dengan mudah untuk melakukan apa saja,” kata Sara.

Dia berhasil mengalahkan 22.000 kandidat untuk mencapai 50 besar dalam kompetisi Miss England ke-68 ini. Sara tampil memukau dalam balutan gaun panjang berwarna perak dan jilbab berwarna abu-abu gelap dan sepatu high heels berwarna hitam. Meski sudah tampil memukau, gelar Miss England 2018 dinobatkan kepada Alisha Cowie. Terpilih menjadi finalis Miss England adalah pengalaman berharga dan tak terlupakan baginya.

“Saya bahkan tidak bisa memahami betapa luar biasanya rasanya bagi nama saya diumumkan sebagai finalis di Final Miss England 2018! Alhamdullilah,” kata Sara.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini