nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Pembalap Gokart, Begini Cara Kezia Santoso Merawat Kulit dan Rambut

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Minggu 16 September 2018 20:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 16 194 1951275 jadi-pembalap-gokart-begini-cara-kezia-santoso-merawat-kulit-dan-rambut-srOcAjBPn4.jpg Kezia Santoso (Foto: Instagram)

PEMBALAP gokart asal Indonesia, Kezia Santoso mengaku awalnya tak begitu peduli pada penampilan. Pasalnya, ia lebih sering disibukkan dengan latihan dan kompetisi untuk balapan.

Namun jelang keberangkatannya ke Inggris untuk melanjutkan pendidikan, gadis berusia 20 tahun ini menyempatkan diri untuk melakukan perawatan pada rambutnya. Hal ini mulai ia sadari setelah sempat terganggu karena rambut keluar dari helm saat balapan di Prancis.

Ia pun menyadari bahwa hal tersebut bisa membahayakan, sehingga dirinya menjadi cukup rajin melakukan perawatan, baik di rumah maupun di salon. Belum lagi masalah rambut berminyak yang dia hadapi, mau tidak mau ia harus lebih peduli pada rambut.

"Tiap hari keramas, minyaknya jadi gak bertambah, meminimalisir. Aku juga treatment intens sebulan sekali sebanyak. Jadi normal lagi," ujar Kezia di sela-sela perawatan rambut di Salon Double Hair Studio, Central Park Mall, Jakarta, baru-baru ini.

 (Baca Juga:Tak hanya Cantik & Berprestasi, 2 Dokter Cantik Ini Malah Terjun Bisnis Pembasmi Kuman)

Selain untuk merawat rambut, Kezia juga mengaku kerap melakukan spa, creambath, dan manicure-padicure. Ia juga mengaku kini lebih peduli pada kesehatan kulit wajahnya. Salah satu perawatan yang paling disukainya adalah menggunakan masker Korea.

 

"Aku anaknya suka banget maskeran yang masker korea gitu. Terus yang bentuk krim masker juga, atau paling sleeping mask," ujarnya.

Hal ini sering dilakukan Kezia, terutama setelah selesai melakukan balapan. Sebab, ia mengaku kulitnya lebih kotor dan dekil setelah balapan. Namun, ia tidak suka menggunakan perawatan instan seperti suntik serum atau vitamin.

 (Baca Juga:6 Potret Masakan Gagal yang Jauh Banget dari Ekspektasi, Dijamin Auto Ngakak!)

"Aku takut jarum. Enggak pernah suntik vitamin. Palimg luluran dan scrub di rumah kalau lagi merasa dekil aja," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, hairstylist, Rendy menyebutkan beberapa penyebab kulit kepala berminyak.

"Hormon bisa, dari udara, cuaca, suhu dan dari makanan. Seperti makanan pedas, gorengan juga," katanya.

Untuk mengatasinya, Anda bisa melakukan perawatan sendiri di rumah. Salah satunya dengan cara tidak keramas menggunakan air hangat.

"Air panas itu bahaya, bisa menyebabkan rambut rontok, kering, bikin terbuka pori-pori kulitnya. Jadi apalagi rambut yang rontok kering dan berrminyak," pungkasnya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini