nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kerre Mastanamma, Youtuber Berusia 106 Tahun yang Punya Gaya Masak Unik

Dewi Kania, Jurnalis · Minggu 16 September 2018 12:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 16 196 1951123 kerre-mastanamma-youtuber-berusia-106-tahun-yang-punya-gaya-masak-unik-OvxifPCqMJ.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

RESEP mesakan kerap menjadi salah satu warisan peninggalan nenek moyang zaman dulu. Setiap zaman pun punya resep yang disesuaikan dengan gaya memasak saat itu, inilah yang menjadikannya lebih unik.

Nah, karenanya meskipun sudah modern masih ada saja seorang nenek asal India yang jago masak kare dengan cara unik. Dia mempertahankan metode memasak yang jadul dan alami. Malahan dia juga sering masak di tengah hutan.

Kenalkan, Kerre Mastanamma namanya! Usianay 106 tahun, tapi dia malah terkenal jadi Youtuber tertua di media sosial. Cucunyalah yang mendukung dirinya untuk membuat video singkat di zaman milenial ini.

Baca Juga: Jadi "Sugar Baby", Mahasiswi Ini Diberi Uang Jajan Hampir Rp15 Juta untuk Sepekan

Dalam sebuah video yang dipopulerkan oleh channel YouTube Country Food, nenek dari Bollywood itu masak kari ikan yang sedap. Kalau lihat dia masak dijamin kamu ngiler!

Bagaimana tidak, dia masih rela berlama-lama di depan tungku api untuk mengolah masakan. Sambil memasak, dia lihai menjelaskan resepnya.

Terlihat jelas bagaimana prosesnya saat dia menyalakan bara api dari kayu bakar, menyiapkan rempah khas India, seperti daun kari, kunyit, dan sebagainya. Cara memasaknya masih kuno dan bikin orang kagum.

Bagi anak milenial yang melihat, bahan sekaligus metode membuatnya terkesan rumit. Tapi Nenek Kerre masih senang mempraktikkan gaya masak seperti itu.

Baca Juga: Dian Sastro Posting Masak Nasi Goreng, Netizen Ramai Komentari Hal Janggal di Fotonya!

Menurutnya, masak di alam terbuka dan menggunakan perlengkapan masak tradisional, bikin masakan yang diolahnya tambah autentik. Tak diragukan, cita rasanya pun sedap sekali lho!

Kebayang kan, aroma wangi dari kari yang dibuatnya itu menyeruak di hidung. Apalagi saat melihat kepulan asapnya dan kuah kentalnya tampak nikmat disantap.

Setelah kreasi masakannya matang, diapun langsung menyantap olahan kari itu langsung di tempat memasak. Orang-orang di sekitarnya pun langsung mendekat ingin menyantap masakannya. Waduh, keren banget nenek satu ini!

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini