nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Praktis & Hemat, Tips Olahan Buat Anak Kost!

Firda Janati, Jurnalis · Minggu 16 September 2018 13:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 16 298 1951132 praktis-hemat-tips-olahan-praktis-buat-anak-kost-63YJ21Bh1I.jpg Tips masak yang praktis untuk anak kos (Foto:Ilustrasi/Ist)

 

Masak biasanya menguras waktu yang tidak sedikit. Memasak secara cepat dan efisien merupakan dambaan setiap orang. Tetapi perlu diketahui bahwa tidak ada yang namanya memasak dengan cepat.

Tetapi, yang ada adalah kemudahan dalam memasak. Untuk seseorang yang tinggal jauh dari orang tua (ngekost) biasanya mereka lebih memilih untuk membeli makanan daripada membuatnya sendiri.

Nasib anak kost memang sangat rumit. Hidup sendiri dan jauh dari orang tua ada kelebihan dan kekurangan, salah satu kekurangannya adalah susah untuk memasak. Kelebihannya adalah mau tidak mau anak kost berusaha untuk lebih mandiri. Untuk kamu anak kost, kamu juga bisa memasak sendiri tanpa harus selalu membeli. Okezone melansir dari berbagai sumber, kamu bisa ikuti tips memasak berikut ini tanpa ribet dan menguras kantong.

1. Salad, biar nggak selalu makan mie instan!

Selain bergizi, kamu bisa menggunakan bahan salad seperti sayuran atau buah-buahan. Tergantung selera kamu. Untuk sayur, kamu bisa memakai wortel, buncis, jagung manis, dan tomat ceri. Campurkan sayuran dengan mayones. Lezat dan bergizi!

2. Omelet alias telur dadar!

Omelet sebenarnya tidak jauh berbeda dengan telur dadar. Hanya saja omelet lebih memiliki tekstur yang lebut karena menggunakan susu cair. Tanpa susu cair, kamu juga bisa kok membuat omelet lezat ini. Cukup dengan bahan satu butir telur, minyak goreng, garam dan merica. Kamu juga bisa menambahkan daun bawang atau seledri agar rasa amis sedikit berkurang.

3. Roti selai meses

Untuk kamu yang suka makanan manis, roti selai atau roti dengan taburan meses bisa menjadi pilihan untuk menu sarapan. Cukup menggunakan 2 bahan saja, roti dan selai, atau roti dengan meses. Mudah dan cepat!

4. Sayur bayam

Daripada harus makan mie rebus, kamu bisa membuat sendiri sayur berbagai macam sayur. Isian beragam sesuai selera. Masak sayur nggak susah kok! Coba masak sayur bayam. Kamu hanya perlu sayur bayam, geprek bawang merah dan bawang putih, dan kaldu. Kamu bisa memakai bumbu instan untuk membuat kuah kaldunya. Kenyang dan sehat!

5. Kentang goreng atau rebus

Kalau kamu lagi kehabisan stok nasi, bisa gunakan kentang sebagai gantinya. Selain gizinya yang setara dengan nasi. Kentang juga gampang banget dibuat. Kamu bisa menggoreng atau merebus kentang dengan diberi sedikit garam atau penyedap rasa. Jika kamu punya bumbu sambal instan, kamu bisa menambahkannya agar rasanya tidak terlalu hambar.

 

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini