nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini 7 Kunci Rahasia Mengapa Chinesse Food Enak Disantap

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 16 September 2018 23:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 16 298 1951299 ini-7-kunci-rahasia-mengapa-chinesse-food-enak-disantap-wH6IMcKMBw.jpg Chinese Food (Foto: Popsugar)

ANDA semua pasti pernah mencicipi chinesse food. Ya, sebagian besar masyarakat Indonesia memang menyukainya lantaran chinesse food memiliki rasa yang unik dan sulit ditemukan di tempat lainnya.

Rasa unik yang khas tersebut memang tercipta dari berbagai rempah, bumbu dan bahan baku yang terdapat di dalamnya. Namun, pernahkah Anda berpikir, apa rahasia di balik kenikmatan chinesse food tersebut?

Melansir dari Pop Sugar, Okezone akan membahas mengenai tujuh rahasia chinesse food yang wajib Anda ketahui.

1.Kunci kenikmatan chinesse food adalah saus

Rahasia makanan China otentik adalah sausnya. Seseorang menyebutkan bahwa yang menjadi kunci pembeda setiap masakan terletak dari saus yang dibuatnya. Alhasil rasa makanan akan tetap berbeda jika tidak menggunakan resep saus yang sama.

2.Perbedaan wajan yang digunakan

Menggunakan wajan tertentu jauh lebih unggul daripada wajan biasa. Kemampuan flash cook dalam wajan akan membuat perbedaan besar dalam hal rasa. Biasanya chinesse food menggunakan wajan hitam terbuat dari besi yang berbentuk lebih cekung.

3.Rahasia dalam membumbui ayam

Seorang koki chinesse food pasti memiliki cara tersendiri dalam melapisi ayam dengan tepung. Cara tersebutlah yang membuat chinesse food terlihat lebih lezat dan renyah.

4.Beberapa restoran chinesse food memasang daftar menu yang sama

Agar rasanya terlihat konsisten, beberapa restoran chinesse food kerap memasang daftar menu yang sama kepada para pelanggannya.

5.Chinesse food kerap menggunakan MSG

Jangan mudah percaya jika chinesse food dibuat bebas dari MSG. Nyatanya rasa lezat pada makanan yang timbul berasal dari bumbu yang satu ini.

6.Masakan Mongolia menjadi favoritnya

Rasa pedas manis yang identik dengan masakan Mongolia, memang menjadi favorit semua orang. So, buat Anda yang baru pertama kali memakan chinesse food, maka disarankan untuk mengonsumsi menu ini.

7.Jangan sekali-sekali memesan kentang goreng

Jika Anda menuju restoran chinesse food, jangan sekali-sekali memesan kentang goreng. Anda pasti akan kecewa, karena mereka sama sekali tidak mahir dalam membuat kentang goreng.  

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini