nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Peran Penting Yayasan Jantung Indonesia untuk Sukseskan Asian Games 2018

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Minggu 16 September 2018 15:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 16 481 1951202 ini-peran-penting-yayasan-jantung-indonesia-untuk-sukseskan-asian-games-2018-2RwdddOTlM.jpg Pelayanan Kesehatan Gratis (Foto: Ist)

Perhelatan akbar penyelenggaraan Asian Games 2018 telah usai. Pundi-pundi medali emas yang diraih para atlet-atlet terbaik pun makin membanggakan Indonesia di mata dunia. Berbagai elemen termasuk Yayasan Jantung Indonesia ikut mendukung suksesnya Asian Games. Hal ini diwujudkan dengan menyediakan fasilitas pelayanan kesehatan gratis untuk para awak media yang bertugas untuk Asian Games 2018 di JCC, Jakarta.

“ Asian Games 2018 telah mampu menguatkan solidaritas dan simpati publik dalam membangun semangat dan citra positif, energinya telah memberikan euphoria kegembiraan publik melalui dukungan terhadap atlit Indonesia dan perhelatan Asian Games sendiri ” tutur Syahlina Zuhal, yang telah menyelesaikan periode masa baktinya di tahun 2018 ini, melalui siaran persnya, Minggu (17/9/2018).

Fasilitas layanan kesehatan ini dapat ditemui di booth YJI di Hall B Jakarta Convention Center (JCC) dimana, International Broadcast Center Asian Games 2018, bersebelahan dengan lokasi Main Press Center (MPC ) di Hall A yang merupakan tempat khusus bagi jurnalis yang berjumlah sekitar 9.000 media baik cetak, digital dan elektronik dari Indonesia dan mancanegara saat pelaksanaan Asian Games 2018 .

“ Kami Yayasan Jantung Indonesia peduli masyarakat pendukung Asian Games 2018 tersebut, untuk itu booth YJI menyediakan layanan kesehatan berupa tim medis yang akan melayani pemeriksaan tekanan darah, gula darah, kolesterol serta konsultasi langsung dengan dokter ” imbuh Syahlina Zuhal yang jabatannya digantikan oleh Esti Nurjadin, Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia yang baru saja diangkat dan dilantik.

Hall B memang diplot sebagai ruangan khusus untuk International Broadcast Center selama ajang Asian Games 2018 dimana selama hajatan olahraga terbesar di Asia tersebut dapat bekerja untuk liputan mereka . Selain itu di Assembly Hall/Plenary Hall JCC juga menjadi lokasi pertan dingan cabang olahraga gulat, yudo serta taekwondo dan anggar . Sangat strategis bagi media yang meliput untuk menyempatkan diri mencek kesehatannya di booth YJI .

Diperhelatan olahraga akbar ini YJI adalah satu - satunya yayasan sosial yang mendukung dan memberi kontribusi ke Asian Games 2018

Serta belum pernah dalam sejarah Asian Games ada pemberian fasilitas medis, cek kesehatan gratis bagi awak media yang bertugas di ajang Asian Games.

Layanan kesehatan gratis ini berlangsung tiap hari selama A sian Games 2018 di Jakarta berlangsung , sejak peresmian IBC tanggal 16 Agustus 2018 lalu mulai pukul 10:00 hingga 18:00, terbuka bagi rekan media bertugas yang memiliki akses ke International Broadcast Center dan Main Press Center, dapat memanfaatkan layanan kesehatan YJI ini secara gratis hingga hari ini.

Sebagai informasi Wakil Presiden Jusuf Kalla sebelum meresmikan In ternational Broadcast Center pada Kamis 16 Agustus 2018 lalu saat mengunjungi b ooth - booth yang berpartisipasi telah menyempat kan diri mengecek te kanan darah, kondisi gula darah dan kolesterol serta berdialog dengan Dokter Luhur Pribadi yang bertugas hari itu. Se belumnya pada hari yang sama Vice President Olympic Council of Asia , Mr Wei Jizhong , juga sempat berkunjung dan mengecek kesehatannya d engan fasilitas yang tersedia di booth YJI ini.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini