nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Susah Turunkan Berat Badan? Tubuh Terlalu Asam Bisa Jadi Penyebabnya

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Minggu 16 September 2018 17:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 16 481 1951232 susah-turunkan-berat-badan-tubuh-terlalu-asam-bisa-jadi-penyebabnya-Rnc8m5BF7z.jpg Ilustrasi (Foto: CNN)

SALAH satu masalah yang banyak dikeluhkan sekarang ini adalah sulitnya menurunkan berat badan. Padahal, sudah banyak upaya yang Anda lakukan, bahkan sampai diet yang tidak sehat.

Ada banyak alasan kenapa akhirnya Anda sulit menurunkan berat badan. Salah satunya mungkin karena tubuh Anda terlalu asam. Ya, dengan lingkungan sekarang yang sangat berpolusi dan kebiasaan lainnya yang tidak sehat, membuat tubuh Anda terlalu asam dan ini yang kemudian menyebabkan berat badan Anda sulit turun.

Seperti yang dijelaskan Dokter Anti Aging Dr Haekal Anshari, M. Biomed, dengan kondisi tubuh yang terlalu asam, maka kemampuan darah membawa oksigen ke seluruh tubuh menjadi terganggu. Hal ini yang kemudian membuat metabolisme tubuh menjadi tidak seimbang.

 (Baca Juga:Intip Miripnya Penampilan Nella Kharisma dan Via Vallen)

"Jika metabolisme sudah tidak baik, maka tubuh pun akan sulit untuk mengolah makanan dan hal ini yang kemudian membuat Anda sulit untuk menurunkan berat badan. Jadi, sangat penting untuk membuat tubuh sedikit basa atau alkalin, ya, salah satunya dengan mengonsumsi minuman yang mengandung pH 8+ atau basa," papar Dr Haekal saat diwawancarai Okezone di event Floating Yoga by Pristine 8+ di Tangkas Sport Center, Jakarta Barat, Minggu (16/9/2018).

Dr Haekal menegaskan, dengan kondisi sistem metabolisme dan sistem hormonal yang tidak baik karena tubuh terlalu asam, maka ini mengganggu sistem enzim sehingga tidak optimal.

 

"Saya menyarankan selain mengonsumsi mineral ber-pH basa, Anda juga lebih mengontrol asupan makanan yang seimbang, ada protein, lemak, dan mineral," ungkapnya.

 (Baca Juga:Melenggang di New York Fashion Week, Putri Madonna Pamer Kaki Penuh Bulu)

Dia menambahkan, gejala dari tubuh terlalu asam adalah tubuh Anda terlalu mudah lemas. Kemudian, efek samping dari masalah ini adalah obesitas yang kini sangat menghantui masyarakat perkotaan. Lebih jauh lagi, dampak yang lebih membahayakan adalah terjadinya mutasi dalam tubuh, alhasil sangat memungkinkan terbentuknya kanker dalam tubuh.

"Osteoporosis juga menjadi efek samping lain dari tubuh terlalu asam. Hal ini karena tubuh Anda akhirnya mengeluarkan kalsium lebih banyak untuk menyeimbangkan tubuh. Kalau kalsiumnya kurang, tentu masalah yang paling mungkin terjadi adalah masalah osteoporosis," tambahnya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini