nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Benarkah Yoga Membangkitkan Gairah Seksualitas? Ini Jawabannya

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 17 September 2018 00:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 16 481 1951263 benarkah-yoga-membangkitkan-gairah-seksualitas-ini-jawabannya-2KVOh6bb03.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

BANYAK dari Anda yang mungkin menganggap bahwa yoga adalah olahraga yang lemah lembut. Tapi, hal itu tidak sepenuhnya benar.

Olahraga ini memfokuskan pada keseimbangan tubuh. Jadi, tidak hanya raga yang sehat, tapi jiwa dan pikiran Anda pun ikut merasakan manfaat dari olahraga asli India ini. Selain itu, apakah ada manfaat lain dari yoga, misalnya untuk permainan di ranjang?

Instruktur Yoga, Hendri Take mengatakan, secara general yoga membantu tubuh Anda lebih seimbang. Maksudnya adalah bukan hanya raga yang kuat, tapi jiwa dan pikiran Anda pun akan lebih seimbang dan ini yang kemudian membuat Anda jauh lebih sehat dan bahagia. Hal ini yang kemudian berkaitan dengan kehidupan seksual Anda.

 (Baca Juga:5 Mitos soal Makanan yang Masih Banyak Dipercaya, Termasuk Jika Masak Keasinan)

"Dengan keseimbangan tubuh tersebut, Anda akan merasakan bahwa aliran darah Anda lebih lancar, pikiran Anda lebih sehat dan ini menjauhkan Anda dari stres yang mana berkaitan dengan kekuatan seksual," terangnya saat ditemui Okezone di Jakarta, Minggu, 16 September 2018.

 

Terkait dengan gerakan khusus untuk meningkatkan kekuatan seksual, menurut Hendri gerakan seperti swan pose kemudian gerakan yang berfokus pada pangkal paha bisa memaksimalkan kekuatan seks Anda di ranjang.

 (Baca Juga:Susah Turunkan Berat Badan? Tubuh Terlalu Asam Bisa Jadi Penyebabnya)

"Kekuatan hips dan bagian pangkal paha ini yang kemudian membuat aliran darah di area organ intim menjadi lebih berfungsi maksimal," tegasnya.

Kemudian, bagaimana dengan rutinitasnya? Perlukah dilakukan terus-menerus? Hendri menjawab dengan rutinitas yang stabil, manfaat dari yoga itu bisa dirasakan oleh seluruh tubuh Anda, termasuk organ intim.

"Tidak perlu akhirnya Anda melakukan yoga sebelum melakukan seks. Hal yang penting diperhatikan adalah Anda mesti rutin dan memfokuskan diri pada manfaat seluruh tubuh. Ini tentunya akan membawa dampak pada kehidupan seks Anda," tambahnya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini