nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Make-Up Artist, Profesi dengan Bayaran Mahal

Koran SINDO, Jurnalis · Senin 17 September 2018 14:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 17 194 1951445 make-up-artist-profesi-dengan-bayaran-mahal-jM5mflArym.jpg Ilustrasi make-up artist (Foto:Oure)

MAKE-UP artist (MUA) kini menjadi profesi dengan bayaran mahal. Misalnya saja Pat McGrath mendapat bayaran mahal dari kerja sama label kecantikannya dan dari profesinya sebagai MUA di peragaan busana ternama.

Setelah dua dekade berkecimpung di dunia make-up , pada 2015 Pat mendirikan label make - up bernama Pat McGrath Labs. Seperti sosoknya yang dipuja sebagai MUA paling dicari, produkproduknya yang khas dengan glitter dan shimmer itu pun selalu jadi incaran pencinta make-up.

Tak hanya soal beauty look, Pat buktikan ia juga memiliki kemampuan kuat pada bisnis kecantikan. Dia secara resmi menjadi penghasil utama dalam industri kecantikan, setelah perusahaan investasi global Eurazeo Brands membeli saham minoritas senilai USD60 juta (Rp864 miliar) pada Juli 2018 lalu.

 BACA JUGA:

Pelembap yang Mengandung SPF Ternyata Kurang Optimal Melindungi Wajah, Ini Penjelasan Dokter

“Itu selalu menjadi impian saya untuk menciptakan label kecantikan ikonik yang melampaui batasan yang biasa, yang hidup di luar parameter dari apa yang diharapkan. Saya senang bisa bekerja dengan tim yang unik dan ahli di Eurazeo Brands,” ujar Pat, seperti dilansir fashionnetwork.com . CEO Eurazeo Brands Jill Granoff mengatakan pihaknya merasa terhormat dapat bekerja sama dengan Pat. Menurutnya, visi, bakat, dan sejarah Pat dalam industri kecantikan telah membuat Pat McGrath Labs menjadi salah satu merek make - up paling autentik dan inovatif yang pernah hadir ke pasar.

 

“Kami sangat senang untuk menggabungkan pengalaman kami dalam membangun merek kecantikan dan fashion global dengan Pat dan kreativitas dan gairah timnya yang tak tertandingi,” ujar Granoff. Menurut Business of Fashion , kerja sama ini membawa total dana Pat McGrath Labs menjadi USD88 juta (Rp1,2 triliun) hanya dalam dua tahun sejak ia meluncurkan merek. Nilai bisnis Pat pun diperkirakan mencapai USD1 miliar (Rp14,4 triliun), mengalahkan Kylie Cosmetics yang bernilai USD800 juta (Rp11,5 triliun). Berkat kerja sama ini, produkproduk Pat McGrath Labs saat ini sudah tersedia di 54 toko Sephora dan Sephora.com. Menurut Pat, konsumen juga dapat berbelanja di situs e-commerce sendiri, PatMcGrathLabs.com.

Di sisi lain, setiap musim peragaan busana, Pat dan timnya bekerja di lebih dari 60 peragaan busana. Untuk masing-masing peragaan busana, Pat dibayar USD40.000 (Rp576 juta). Untuk make-up personal, Pat memasang tarif USD7.000 (Rp100 juta) di Eropa dan USD10.000 (Rp144 juta) di Amerika. Untuk make - up dalam kampanye iklan, Pat memasang tarif sekitar USD10.000 (Rp144 juta) per hari. Saat ia ditunjuk sebagai direktur kreatif Procter & Gamble (P&G), dia menandatangani kontrak tahunan senilai USD8 juta (Rp115 miliar).

 BACA JUGA:

Setelah Medsos Ramai dengan #CrazyRichSurabayan, Kini Muncul #CrazyRichBekasians, Dijamin Ngakak!

Menurut informasi yang dilansir C elebritynetworth.com, Pat saat ini memiliki kekayaan bersih sekitar USD700 juta (Rp10 triliun). Kekayaan ini bersumber dari keuntungan label kecantikannya, Pat McGrath Labs serta pekerjaannya sebagai make-up artist di berbagai peragaan busana dan iklan fashion ternama.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini