nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cobain Deh Butter Tea, Minuman Populer untuk Diet Paleo

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 17 September 2018 07:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 17 298 1951376 cobain-deh-butter-tea-minuman-populer-untuk-diet-paleo-A2430CrQSh.jpg Butter Tea (Foto: Boldsky)

Pernahkah Anda mendengar atau mencicipi butter tea? Setelah ramai dibahas saat orang kenal diet paleo, minuman ini tambah populer.

Butter tea minuman autentik dari Nepal dan Tibet. Resepnya dicari banyak orang yang mengandalkan diet paleo. Saat membuat teh ini, kamu harus menambahkan mentega. Lemak dari mentega menyatu dengan teh, yang menciptakan sensasi rasa gurih dan manis. Nikmatnya!

Para ahli mengklaim sebenarnya minuman ini efektif menurunkan berat badan. Lemak sehatnya akan membantu Anda kenyang untuk waktu yang lebih lama.

Minuman ini juga mengandung antioksidan, yang akan mengurangi kerusakan sel dan membuat Anda tetap muda dan sehat. Sangat cocok dikonsumsi orang-orang yang diet. Tanpa panjang lebar, dilansir Okezone dari Boldsky, Senin (17/9/2018) berikut adalah resepnya yang bisa kamu buat. Yuk simak dulu!

Bahan-bahan:

 

1 cangkir air panas

1 sdm teh hitam tubruk

1/2 gelas susu

30 gram mentega

Cara membuat:

1. Masak air ke dalam panci dan biarkan mendidih.

2. Ketika air mulai mendidih, tambahkan teh dan tutuplah.

3. Rebus selama 30-50 detik dan tambahkan susu.

4. Aduk dan rebus selama setengah menit. Tambahkan mentega dan aduk lagi.

5. Matikan kompor dan pindahkan ke dalam cangkir.

Tips:

1. Jangan menambahkan gula karena bisa merusak cita rasa. Serta gula mengandung tinggi glukosa yang tidak baik untuk kesehatan tubuh.

2. Minum saat sarapan, biar energi tambah meningkat dan mengenyangkan. Selamat mencoba!

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini