nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nikmatnya Olahan Daging Kambing yang Empuk dan Rendah Kolesterol dengan Suasana Timur Tengah

Firda Janati, Jurnalis · Senin 17 September 2018 12:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 17 298 1951495 nikmatnya-olahan-daging-kambing-yang-empuk-dan-rendah-kolesterol-dengan-suasana-timur-tengah-FAUcZASjov.jpg Al Jazeraah (google)

TIMUR Tengah memiliki kebudayan yang sangat beragam dan menarik. Mulai dari masyarakatnya yang ramah, tradisi budaya, serta kuliner khas yang disajikan.

Olahan daging kambing pun jadi kuliner terfavorit Negara timur tengah. Masakan daging kambing yang dihidangkan di Indonesia dengan di Timur Tengah pasti memiliki perbedaan.

Keduanya memiliki cita rasa yang berbeda. Kuliner khas Timur Tengah memang kebanyakan menggunakan bahan dasar daging kambing yang bisa dihidangkan dengan beberapa macam.

 Baca juga: Antusias Gadis-Gadis Cantik Asal Surabaya Ikuti Audisi Miss Indonesia 2019

Al jazeraah (Zomato)

Namun, ada beberapa orang yang enggan memakan daging kambing karena bau prengus, tekstur yang alot, serta takut akan risiko terkena penyakit seperti kolestrol. Sebenarnya jika pemilhan dan cara memasak daging kambing dengan baik dan benar, Anda tidak perlu takut untuk mencicipinya.

“Pemilihan daging yang masih muda, agar kolestrol tidak terlalu tinggi. Kambing muda yang berusia 3-5 bulan, tidak lebih dari itu. Hingga kolestrol yang terkandung juga tidak terlalu tinggi,” kata Manager Restoran Al Jazeerah, Harry Nasution saat ditemui dalam acara Fine Afternoon in Al Jazeerah belum lama ini.

 Baca juga: Ulang Tahun Ke-34 Pangeran Harry Tambah Kece, Nih Gaya-Gaya Andalannya!

Porsi yang besar menjadi kebiasaan masyarakat Timur tengah. Hal ini dikarenakan, masyarakat Timur Tengah sangat senang bersosialisasi dan berkumpul bersama keluarga serta kerabat dan saling jamu menjamu di kediaman mereka.

Sementara itu, makanan khas Timur Tengah sangatlah bervariasi, seperti nasi Mandi, Biryani, dan Kabsah. Hindangan ketiga nasi tersebut bisa dipilih dengan campuran Laham (kambing) atau bagi Anda yang tidak menyukai daging kambing. Anda bisa menggatinya dengan daging Dujaj (ayam).

 Nasi Mandi (Zomato)

“Makanan Timur Tengah paling favorit di restoran Al Jazeerah ini ada nasi Mandi, nasi Kabsan dan Biryani”, katanya

Baca juga:  Setelah Medsos Ramai dengan #CrazyRichSurabayan, Kini Muncul #CrazyRichBekasians, Dijamin Ngakak!

Ia menjelaskan tak hanya makanan, ada hidangan penutup seperti Umali dan Muhalabiah yang rasanya khas juga jus kurma yang menjadi best-seller. Selain itu Al Jazeerah juga menyediakan makanan Indonesia seperti nasi goreng, sup buntut, dan beberapa menu lain dari eropa yaitu berupa pasta. Bahan dan resep sebagian berasal dari Arab.

Biasanya orang kurang suka dengan hidangan khas Timur Tengah karena rempah-rempah yang digunakan terlalu banyak dan bikin enek. Walaupun di restoran Al Jazeerah sebagian bahan makanannya impor, berasal dari Timur Tengah, termasuk juga sang koki. Tapi, soal rasa tidak perlu diragukan lagi.

Restoran Al Jazeerah di Cipinang Cempedak ini buka pada pukul 10.00-00.00 setiap hari kecuali hari libur nasional seperti Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini