nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Doyan Makanan Ekstrem? Wajib Coba Ular Derik Goreng yang Satu Ini

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 17 September 2018 14:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 17 298 1951569 doyan-makanan-ekstrem-wajib-coba-ular-derik-goreng-yang-satu-ini-AigpARyP9y.jpg

MEMILIKI ketertarikan khusus pada makanan ekstrem adalah hal yang menarik. Apalagi Anda sampai niat mencari terus makanan apa yang paling aneh yang bisa Anda konsumsi.

Jika Anda sudah menjajal tikus bakar, kelelawar goreng, atau pepes belatung, kini waktunya Anda menjajal ular derik goreng! Ya, mungkin makanan ini biasa Anda lihat diolah menjadi sup seperti di dataran China, tapi di restoran ini, ular derik dimakan sebagai lauk utama.

Dilansir dari Food Beast, Restoran Rustler's Rooste di Phoenix, Arizona, memiliki menu tak biasa yaitu ular derik goreng. Menu ini bahkan dianggap sebagai salah satu yang paling diincar.

Perlu Anda ketahui sebelumnya, ular derik sendiri merupakan kelompok ular berbisa dari anak suku Crotalinae. Salah satu ciri khas dari ular derik adalah bagian ekornya yang mampu mengeluarkan suara keras bila digetarkan.

Gorengan yang terbuat dari mahluk vertebrata berbisa ini sebenarnya merupakan makanan umum di Arizona, Amerika Serikat. Ya, masyarakat di sana sudah menganggap ular derik sebagai panganan yang ada di meja makan keluarga.

(Baca Juga: Melenggang di New York Fashion Week, Putri Madonna Pamer Kaki Penuh Bulu)

Tapi Rustler's Rooste merupakan tempat paling populer yang menyajikan ular derik goreng. "Saya terkejut karena rasanya tidak terlalu kenyal. Agak terasa seperti potongan ayam popcorn," komentar Evan Lancaster, wartawan Foodbeasts.

Meski ular berbisa tampak seperti makanan yang aneh, menu ular derik goreng tetap menarik bagi Anda yang mendambakan makanan ala Fear Factor. So, berani menjajalnya?

(Baca Juga: Setelah Medsos Ramai dengan #CrazyRichSurabayan, Kini Muncul #CrazyRichBekasians, Dijamin Ngakak!)

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini