nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Disangka, Makanan-Makanan Ini Mampu Bakar Lemak dan Tingkatkan Metabolisme

Annisa Aprilia, Jurnalis · Senin 17 September 2018 15:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 17 481 1951586 tak-disangka-makanan-makanan-ini-mampu-bakar-lemak-dan-tingkatkan-metabolisme-GBmpBTFVF9.png Ilustrasi wasabi (Foto: Shutterstock)

DALAM perjuangan menurunkan berat badan, biasanya ada pantangan-pantangan untuk mengonsumsi makanan tertentu. Selain itu, ada pula makanan-makanan yang dianjurkan untuk rutin dikonsumsi agar lemak lebih mudah luntur dan metabolisme meningkat.

Namun, di antara banyak makanan, ada sederet makanan yang memiliki manfaat serupa, tapi sebelumnya tidak pernah diduga. Makanan-makan yang berkhasiat membakar lemak dan membuat metabolisme meningkat di antaranya sebagai berikut yang Okezone lansir dari laman Daily Mail, Senin (17/9/2018).

1. Wasabi

 

Rempah-rempah asal Jepang ini ternyata memiliki manfaat menghilangkan lemak, meningkatkan metabolisme, dan membantu menurunkan berat badan. Emma Taylor penggagas 123 Diet, menjelaskan manfaat lainnya dari wasabi juga terbukti mampu meningkatkan mood melalui pelepasan endorfin melalui sensasi terbakar.

 (Baca Juga:Doyan Makanan Ekstrem? Wajib Coba Ular Derik Goreng yang Satu Ini)

2. Kopi

 

Kopi menurut Emma bagus diminum untuk memulai hari, karena kafein memiliki sifat-sifat pembakaran. Kopi hitam juga memiliki kalori rendah dengan energi pengeluaran tinggi. Dengan mengonsumsi kopi kandungan kafeinnya akan membantu tubuh melakukan metabolisme.

3. Cabai merah

 

Cabai merah terkenal dengan pedasnya yang berapi-api dan telah dianggap sebagai sumber sensasi pedas dari berbagai negara dan budaya. Kandungan capsaicinnya menurut Emma terbukti mampu meningkatkan pelepasan hormon tubuh yang merangsang proses metabolisme tubuh, meningkatkan pembakaran kalori, dan dapat memelihara otot.

 (Baca Juga:Kebiasan Berakibat Fatal, Perempuan Ini Kena Kanker karena Sering Gigit Kuku)

4. Seledri

 

Menggabungkan seledri ke dalam menu makanan Anda salah satu manfaatnya ialah kandungan kalori yang rendah dan serat yang tinggi. Selain itu, seledri yang oleh sebagian besar masyarakat Indonesia hanya dijadikan topping atau campuran sayur pada sup saja, ternyata salah satu sayuran yang manfaatnya luar biasa.

Emma pun sepakat, karena menurut dia komponen kandungan seledri sebagian besarnya air, sehingga menjadikan seledri sebagai salah satu sayuran dengan sumber hidrasi yang bagus. Seledri pun mengandung zat lainnya seperti vitamin dan mineral yang penting, di antaranya vitamin K dan folat.

5. Anggur

 

Memulai pagi dengan makan apel adalah cara yang bagus untuk meningkatkan metabolisme dan menghilangkan lemak. Anggur bisa dimakan langsung atau dijus lebih dulu. Selain bisa membantu menurunkan berat badan, anggur pun mampu mencegah kembung dan menekan nafsu makan, sehingga membuat Anda kenyang lebih lama.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini