nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ibu Hamil Santap Makanan yang Ada Tikusnya, Pihak Resto Malah Tawarkan Ganti Rugi untuk Aborsi

Fienca Amelia , Jurnalis · Senin 17 September 2018 18:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 17 481 1951662 ibu-hamil-santap-makanan-yang-ada-tikusnya-pihak-resto-malah-tawarkan-ganti-rugi-untuk-aborsi-mbqkTUz7jU.png Tikus dalam makanan (Foto: Nextshark)

SEBUAH restoran pasti akan bertanggung jawab jika terjadi kesalahan. Biasanya mereka memberikan uang ganti rugi kalau makanan yang disajikan dapat merugikan pelanggan tersebut. Banyak kasus pelanggan yang menemukan serangga atau hewan lainnya di hidangannya seperti kecoa, lalat, cicak bahkan tikus.

Dilansir dari Nextshark, Senin (17/8/2018), wanita hamil bernama Gao yang sedang makan malam di sebuah restoran cepat saji Xiabu Xiabu di China Timur pada 6 September 2018 menemukan tikus kecil di panci makanannya.

Tikus mati ini tiba-tiba muncul ke permukaan kuah makanan di mejanya. Itu benar-benar menjijikkan. Alih-alih menawarkan uangnya untuk berobat ke dokter, restoran ini menawarkan uangnya untuk aborsi.

Ketika pihak restoran mengetahui bahan tidak terduga tersebut, pemilik restoran menawarkan grup kompensasi satu kali sebesar 5.000 yuan atau sekira dengan Rp10 juta. Namun, mereka menolak tawaran tersebut. Gao yang sedang hamil berpikir bahwa ia perlu menjalani pemerikasaan medis sebelum menyetujui persyaratan tersebut.

 BACA JUGA:

3 Menu Diet Wajib Dikonsumsi Mantan Perokok agar Panjang Umur

Setelah terkejut menemukan tikus di makanannya, ia dikejutkan lagi oleh pemilik restoran yang menawarkan alternative aneh kepadanya. Ia ditawarkan uang 20.000 yuan atau sekira Rp.53 juta untuk melakukan aborsi. Ini adalah perlakuan yang sangat aneh yang seharusnya tidak dilakukan oleh pihak restoran.

 

Menanggapi hal tersebut, akhirnya Gao membawa masalah ini ke Biro Pengawasan Pasar Distrik Kuiwen. Mereka pun segera mengirim petugas untuk melakukan pemeriksaan di tempat. Mereka menemukan bahwa izin usaha restoran Xiabu Xiabu tidak bermasalah. Izin layanan dan sertifikat keamanan serta kesehatan semuanya sah dan sudah dipublikasikan sesuai dengan peraturan.

Restoran juga telah melewati uji standar kebersihan meskipun air dilaporkan terkumpul di tanah di area pemrosesan pada waktu tertentu. Masih belum diketahui bagaimana tikus mati tersebut bisa ada di dalam panci tersebut. Tetapi, pihak Biro menghentikan sementara aktivitas restoran untuk penyelidikan lebih lanjut.

 BACA JUGA:

Moms Belajar Saja Tidak Cukup, Terapkan 6 Hal Ini agar Anak Sukses Kelak

Lantas mengapa pemilik menawarkan uang untuk aborsi? Pemilik tidak berkomentar tentang uang aborsi tersebut, ia mengklaim bahwa masalah tersebut sedang ditangani di kantor pusat Xiabu Xiabu.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini