nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Model Internasional Halima Aden Takjub dengan Daleman Ninja Khas Indonesia!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 18 September 2018 12:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 18 194 1952027 model-internasional-halima-aden-takjub-dengan-daleman-ninja-khas-indonesia-D2bZkEobqJ.jpg Halima Aden takjub dengan dalaman ninja (Foto:Curlynikki)

HAL sepele bagi kita mungkin berarti besar untuk orang lain. Pernyataan itu tepat diberikan untuk kisah menarik dari sepenggal cerita Dian Pelangi di Contemporary Muslim Fashions di San Fransisco.

Ya, Dian Pelangi terpilih sebagai salah satu dari 6 designer Indonesia yang bakal unjuk kebolehan di acara pameran muslim terbesar di dunia di Contemporary Muslim Fashions di De Young Museum Fine Arts Museum of San Fransisco.

 Pakai Hijab di Kontes Kecantikan Internasional, Wanita Berdarah Indonesia Ini Curi Perhatian

Dian menceritakan, ada satu kisah menarik sekaligus lucu yang dia alami saat pemotretan campaign busananya di event tersebut. "Model internasional sekelas Halima Aden ternyata takjub banget sama daleman ninja, lho!" kata Dian saat diwawancarai Okezone, Senin (17/9/2018).

Dian menceritakan awal kisah tersebut dimulai dari panggilan pemotretan pada akhir Juni. Kala itu dia mendapat panggilan langsung dari pihak panitia untuk mengirimkan 3 looks ke San Fransisco. Tapi, berhubung saat itu dekat dengan Lebaran, alhasil dia tidak bisa menemukan kargo yang buka.

Hasil gambar untuk inner ninja

Namun saat dia mengecek tiket pesawat, ada harga dan waktu yang pas, alhasil Dian pergi ke San Fransisco untuk melihat langsung pemotretan busananya sekaligus styling sendiri. Keberangkatan Dian ke San Fransisco pada pertengahan Juli.

"Sebelum akhirnya terbang ke sana, ada drama dulu. Jadi, baju yang mesti saya bawa ternyata payetnya sudah banyak yang copot. Kemudian, beberapa bagian juga sudah ada yang sobek. Sebagai designer yang bisa menjahit sendiri, aku akhirnya merapikan ulang semua sendirian. Sampai akhirnya masalah itu selesai, saya pergi ke San Fransisco," papar Dian.

Dia melanjutkan, sebelum terbang juga, dirinya mempersiapkan beberapa keperluan untuk pemotretan. Mulai dari sepatu, kerudung, dan jarum pentul. "Awalnya saya nggak mau bawa daleman ninja ini. Takutnya orang di sana mikir ini barang apaan. Lagian, orang luar negeri itu memang suka dengan tampilan leher yang terbuka," singkatnya.

Tapi, hati kecil Dian bilang kalau dia harus bawa daleman ninja itu. Sampai akhirnya dia bawa.

Proses styling pun dilakukan. Seperti biasanya, saya merapikan item fashion mana saja yang bakal dikenakan si model, ya, modelnya adalah Halima Aden, sosok hijabers yang kini menjadi sorotan seluruh dunia.

Kembali, Dian ragu untuk mengeluarkan ninja-nya. Tapi, tekad dia bulat untuk tetap mengeluarkan ninja sampai akhirnya Halima "ngeh" dengan sendirinya kalau Dian bawa sesuatu yang aneh. "Itu apa?" kata Halimah cerita Dian.

 Guru Cantik di Denpasar Curi Perhatian, Netizen: Jadi Pengen Salaman Sama Bu Guru di Depan Penghulu

Dian pun bercerita kalau itu adalah inner Ninja. Halima pun sangat bingung dengan kata "ninja" tersebut. Dia pun sempat mengira ninja yang dimaksud adalah tokoh di Jepang. Namun Dian menjelaskan kembali bahwa itu berbeda.

"Biasanya ini dipakai orang Indonesia sebelum dia pakai kerudung. We call it normally ninja," kata Dian lantas tertawa. Sontak, Halima penasaran dan menjajalnya langsung. Setelah dia jajal, Halima pun shock dan merasa sangat takjub.

"Let me try this. Wow! This is amazing. Modern Inventory!" kata Halima seperti diceritakan Dian.

 

Jadi, saat Halima mengenakannya langsung, dia merasa ada sesuatu yang sangat praktis dan ini sangat dia butuhkan. Dian pun memberitahu bagaimana cara menggunakan ninja tersebut dan Halima semakin takjub. "Sampai akhirnya dia styling kerudung sendiri dengan ninja itu, kayak jadi keasyikan sendiri dengan hal baru," cerita Dian.

Setelah itu, Halima kembali bertanya pada Dian. "Kamu cuma bawa ini saja?" katanya. Dian pun menanggapinya dengan santai. "Tidak, saya bawa 5 ninja ke sini. Aku bawa warna hitam, putih, abu-abu, cokelat, dan merah marun," celetuknya,

Mau tahu apa kisah setelahnya? Berdasar cerita Dian, Halima langsung minta semua ninja yang dibawa dan Dian pun merasa sangat bahagia dengan respon Halima ini.

 Melenggang di New York Fashion Week, Putri Madonna Pamer Kaki Penuh Bulu

Tidak hanya Halima yang takjub, tim pemotretan yang bekerja kala itu, seperti fashion stylist Katie Mossman, Fotografer Sebastian Kim, dan Make-up Artist Yumi Mori, pun terkesima dengan daleman ninja yang mungkin bagi Anda itu sangat sepele.

"Bagi mereka, hal baru itu bisa menjadi pelajaran berharga dan mereka belajar banyak akhirnya dari daleman ninja tersebut. Bahagia sekali, barang yang hanya ada di Indonesia ternyata disukai sosok besar internasional," tambah Dian.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini