nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masih Ragu dengan Perawatan Laser, 3 Kekhawatiran Umum Ini Cuma Mitos

Lifia Mawaddah Putri, Jurnalis · Selasa 18 September 2018 13:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 18 194 1952033 masih-ragu-dengan-perawatan-laser-3-kekhawatiran-umum-ini-cuma-mitos-jlL1GvH5D6.jpg Perawatan wajah dengan laser (Foto:Livestrong)

SETIAP wanita pasti selalu ingin memiliki wajah yang mulus, kencang, dan juga awet muda. Seiring berkembangnya zaman, mulai bermunculan bermacam-macam jenis perawatan wajah salah satunya adalah laser.

Akan tetapi, tak sedikit wanita yang masih takut mencoba laser karena banyaknya mitos-mitos yang beredar dari mulut ke mulut.

Namun sebenarnya jika Anda menggunakan laser yang baik dan jelas bagi kulit, maka hal-hal buruk tidak akan terjadi pada kulit Anda. Untuk menghindari informasi-informasi yang tidak benar, berikut adalah mitos dan fakta mengenai perawatan wajah dengan laser yang mungkin belum Anda ketahui.

 Pakai Hijab di Kontes Kecantikan Internasional, Wanita Berdarah Indonesia Ini Curi Perhatian

1. Ketergantungan

Banyak orang yang belum pernah melakukan perawatan laser takut mencoba karena tidak ingin ketergantungan. Mereka beranggapan bahwa dengan melakukan perawatan laser sekali, maka seterusnya harus melakukan laser. Namun ternyata, hal tersebut tidaklah benar.

“Sebelum saya menjadi dokter kulit, saya tidak pernah melakukan laser. Tapi setelah saya mencoba, ternyata ini sangat baik. Dan kita harus melakukannya. Karena jika tidak, ketika umur sudah semakin bertambah, maka akan lebih sulit untuk mengatasinya.” Kata dokter spesialis kulit dan kelamin, Kardiana Purnama Dewi, yang ditemui oleh Okezone di wilayah Menteng, Jakarta pusat.

 

Ia juga menjelaskan, apabila melakukan perawatan laser sekali namun tidak melakukannya lagi, maka perawatannya hanya sampai di situ saja dan tidak akan membuat kulit menjadi lebih buruk jika tidak melakukannya lagi. “Jadi gak ada istilah ketergantungan. Karena kalau sudah gak dilakukan, ya sudah akan berhenti sampai di situ saja.” Jelasnya.

2. Menjadi lebih buruk

Seperti yang sudah dijelaskan, jika Anda memilih laser yang sesuai dengan keluhan dan memilih tempat yang bagus dan terpercaya, maka hal ini tidak akan terjadi pada Anda. Selain itu, untuk menghindari hal ini, perlu diperhatikan beberapa hal seperti jangan menggunakan krim malam selama 3 hari setelah melakukan laser, hindari paparan sinar matahari langsung selama 2 minggu jika Anda menjalani laser yang berpigmen, dan jangan lupa untuk selalu menggunakan pelembab dan tabir surya untuk melindungi kulit Anda.

3. Menjadi lebih hitam

Banyak yang beranggapan bahwa jika pigmen ditembak dengan sinar laser, maka akan menjadi semakin hitam. “Setelah melakukan laser yang khusus untuk menghilangkan flek-flek, lalu terkena sinar matahari langsung saat sedang terik, tentu akan menjadi lebih hitam,” ujar dokter Dewi.

 Melenggang di New York Fashion Week, Putri Madonna Pamer Kaki Penuh Bulu

“Namun pada kasus tertentu, jika punya flek misalnya berwarna coklat muda, selesai pengerjaan biasanya seminggu pertama, flek tersebut akan mongering dan menjadi seperti koreng yang berwarna kehitaman.” Imbuhnya.

Jadi, bila Anda memiliki flek kecil-kecil di wajah berwarna coklat muda, jangan heran setelah melakukan laser, wajah Anda akan penuh dengan flek-flek yang berubah warna menjadi kehitaman. Namun jangan khawatir, hal tersebut adalah wajar karena itu adalah proses sebelum akhirnya flek tersebut akan terlepas dengan sendirinya dan kulit akan menjadi bersih kembali.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini