nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips Cuci Muka yang Gampang Biar Kulit Kamu Cerah, Sebaiknya Sebelum Tidur Loh!

Firda Janati, Jurnalis · Selasa 18 September 2018 21:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 18 194 1952092 tips-cuci-muka-yang-gampang-biar-kulit-kamu-cerah-sebaiknya-sebelum-tidur-loh-9aCYxqCm9z.jpg Cuci Muka (Huffingston Post)

MEMILIKI aktifitas kehidupan yang sibuk, membuat banyak orang tidak sempat untuk memperhatikan kesehatan kulitnya. Penggunaan make-up tidak dapat sepenuhnya membantu untuk membuat kulit terlihat lebih segar dan menarik. Kulit juga perlu untuk dibersihkan dengan cara yang benar agar tetap sehat dan segar.

Selama dan selarut apapun pulang kerja, Anda tidak boleh meninggalkan kebiasaan ini. Anda hanya perlu meluangkan waktu selama 15 menit untuk membersihkan kulit sebelum tidur. Cuci muka dari bekas make-up dengan bersih agar terhindar dari berbagai masalah kulit, salah satunya adalah jerawat.

 Baca juga: Pakai Hijab di Kontes Kecantikan Internasional, Wanita Berdarah Indonesia Ini Curi Perhatian

Melansir dari Boldsky, Selasa (18/9/2018), membersihkan kulit penting untuk menghilangkan kotoran, debu, polusi, dan membuat kulit tetap bernafas dengan baik. Mencuci muka sebelum tidur juga dapat membantu menghilangkan jerawat dan komedo, menghindari kulit dari penuaan dini, dan dapat membantu mencerahkan wajah. Berikut 5 tips membersihkan wajah sebelum tidur.

 Cuci Muka

1. Luangkan waktu untuk membersihkan wajah

Bersihkan wajah setidaknya 15 menit untuk menghilangkan kotoran agar kulit dapat bernapas dengan baik. Selain menghilangkan kotoran, mencuci wajah dengan tepat dapat meningkatkan sirkulasi darah.

2. Mencuci muka ternyata tidak harus menggunakan sabun

Bahan kimia yang terkandung dalam sabun dapat membuat kulit kering. Alih-alih membersihkan wajah, memakai sabun dapat merusak lapisan kulit. Anda bisa menggunakan bahan alami seperti tepung gram untuk membersihkan wajah. Jika Anda ingin menggunakan sabun wajah, Anda bisa berkonsultasi dengan dokter kulit untuk sabun yang bebas bahan kimia berbahaya.

 Baca juga: Setelah Medsos Ramai dengan #CrazyRichSurabayan, Kini Muncul #CrazyRichBekasians, Dijamin Ngakak!

3. Mencuci wajah dengan air hangat

Mencuci wajah dengan air hangat memiliki beberapa manfaat yang besar. Air hangat dapat membersihkan kulit hingga lapisan terdalam. Debu dan kotoran yang tersimpan dalam kulit dapat terangkat oleh air hangat. Pastikan bahwa air yang dipakai tidak terlalu panas.

4. Keringkan setelah mencuci dengan air hangat

Tidak hanya membasuhnya dengan air hangat, Anda juga perlu untuk mengeringkannya. Gunakan handuk yang lembut untuk mengeringkan wajah. Selain itu, pastikan Anda tidak terlalu menekan kulit saat mengeringkannya. Cukup tepuk-tepuk handuk pada wajah dengan lembut.

Wajah

 Baca juga: Ini Posisi Seks yang Paling Disukai Kaum Milenial

5. Memakai pelembap

Langkah terakhir dalam membersihkan kulit sebelum tidur adalah menggunakan pelembap. Pilih pelembap yang cocok untuk kulit Anda, pijat dengan lembut saat memakainya. Biarkan semalaman. Jika Anda memiliki kulit berminyak, pastikan untuk memilih pelembap yang tidak menyebabkan kulit tambah berminyak.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini