nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Maria Rahajeng dan Kembarannya Luncurkan Buku Bertajuk "Becoming Unstoppable", Bikin Orang Lebih Pede!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 18 September 2018 18:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 18 196 1952250 maria-rahajeng-dan-kembarannya-luncurkan-buku-bertajuk-becoming-unstoppable-bikin-orang-lebih-pede-Fqxyq5Ad6q.jpg Maria dan Elizabeth Rahajeng meluncurkan Buku (Muhammad Sukardi/Okezone)

MEMBERI pembelajaran hidup pada orang lain bisa dengan berbagai cara. Mulai dari menasihatinya langsung, menggunakan media sosial, atau dengan buku.

Seperti yang dilakukan Miss Indonesia 2014 Maria Rahajeng dan kembarannya, Elizabeth Rahajeng, di mana hari ini, Selasa (18/9/2018), dia meluncurkan buku perdananya yang bertajuk "Becoming Unstoppable".

Diceritakan Maria, buku ini diterbitkan sebagai medium untuk para pembacanya kelak agar mau menjadi pribadi yang lebih percaya diri, mau berusaha untuk menggapai mimpi, dan tentunya diharapkan bisa mengenal lebih jauh tentang siapa itu Maria dan Elizabeth Rahajeng.

 Baca juga: Ternyata Ini Rahasia Rossa Miliki Rambut Sehat dan Wajah Kinclong

Buku Maria Rahajeng (Sukardi/Okezone)

"Buku ini tentang perjuangan, tentang dua orang yang mengambil risiko, tentang bagaimana kita berdua mendapatkan karier seperti sekarang. Intinya, kita berharap pembaca kita nantinya bisa lebih percaya diri," ungkapnya pada Okezone saat diwawancarai seusai Preskon di Plataran Menteng Jakarta, Selasa (18/9/2018).

Maria melanjutkan, ada pesan khusus yang dia harapkan bisa tersampaikan pada mereka yang membaca buku ini. "Jangan pernah menyerah, jangan pernah berpikir kamu tidak bisa, dan terus berjuang. Kemudian, tentunya juga memiliki mindset yang terbuka dan selalu berjuang," sambungnya.

 Baca juga: Gara-Gara Terapi Ikan Jari Kaki Wanita Ini Diamputasi, Kok Bisa?

Elizabeth coba menambahkan, buku ini menceritakan kisah mereka berdua dalam hidup dan karier mereka dari mulai nol hingga sekarang. "Saya juga berharap bahwa siapa pun yang membaca buku ini bisa berjuang menggapai mimpinya, mengejar passionnya, dan yang terpenting selalu menjadi diri sendiri dalam situasi apa pun," ungkap Elizabeth.

 Buku Maria Rahajeng (Sukardi/Okezone)

Eliz juga menuturkan kalau dirinya sangat memfavoritkan chapture 3. Hal ini bukan tanpa alasan. "Di chapture 3, aku menceritakan bagaimana aku berjuang melawan depresi aku di mana kisah itu sangat personal buat aku," paparnya.

 Baca juga: Kucing Isap Cakarnya Sendiri Mirip Bayi, Kegemasannya Ditonton Jutaan Kali!

Ada alasan khusus juga kenapa akhirnya Eliz mau membahas hal paling rahasia dalam hidupnya yang mana orangtua mereka saja tidak mengetahui hal tersebut. "Dengan aku menceritakan kisah ini, aku berharap bahwa orang lain yang punya pengalaman sama dengan aku bisa mau angkat bicara dan dari kisah aku, mereka bisa menemukan jalan keluar dari masalah tersebut," ungkapnya.

Sedikit informasi, buku "Becoming Unstoppable" ini sudah bisa Anda dapatkan di seluruh gerai Gramedia di Indonesia. Penasaran dengan kisah hidup Rahajeng's Twin ini?

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini