Unik, Mentimun Bentuk Bintang hingga Pir Bentuk Buddha Jadi Viral!

Annisa Aprilia, Jurnalis · Selasa 18 September 2018 12:11 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 18 298 1951997 unik-mentimun-bentuk-bintang-hingga-pir-bentuk-buddha-jadi-viral-tQY4tCSLKE.jpg Pir berbentuk Buddha (Foto: Odditycentral)

BUAH-buahan dalam bentuk yang tidak wajar atau bisa dikatakan aneh kebanyakan semangka atau melon berbentuk kotak, tidak bulat seperti biasanya. Namun, sekarang bentuk kotak tidak lagi begitu menyita perhatian masyarakat, karena ada bentuk lainnya sebagai penemuan baru.

Bentuk-bentuk aneh yang diaplikasi pada buah-buahan tersebut diciptakan oleh perusahaan cetakan buah di China. Cetakan berbahan plastik ini mampu menyulap bentuk-bentuk buah yang biasa jadi aneh, tidak pernah Anda lihat sebelumnya.

Dilansir Okezone dari laman resmi Business Insider, Selasa (18/9/2018), cetakan buah yang paling populer adalah semangka yang berbentuk hati dan persegi. Sementara, ada pula cetakan buah lainnya untuk pir, yang berbentuk Buddha dan labu berbentuk tengkorak.

Kreativitas dan inovasi perusahaan cetakan buah China itu tidak hanya sampai situ saja, sebab bentuk-bentuk cetakan buah lainnya pun turut mereka ciptakan. Misalnya saja ada bentuk bulat mirip bola sepak, cetakan berbentuk hati untuk apel, dan bahkan yang tidak Anda sangka-sangka, yaitu cetakan labu bentuk kepala Donald Trump.

Tidak hanya buah-buahan, sayuran seperti mentimun pun mampu diubah bentuknya. Dari yang semula lonjong panjang seperti tongkat, bisa berubah jadi bintang atau hati yang panjang, jadi jika dipotong jadi lebih menarik pandangan mata alias eye catching.

semangka bentuk unik

Coba tebak berapa harga satu buah cetakan buah unik ini? Harganya cukup terjangkau, karena hanya berkisar £ 10 dan yang paling mahal, yaitu £ 40 yang juga setara dengan Rp174 ribu hingga Rp698 ribu.

Perusahaan cetakan buah ini mengaku, mereka terinspirasi dari tren bentuk-bentuk buah yang aneh dari Jepang. Setelah bentuknya berubah, nilai ekonomi atau harga jual semangka yang semula bulat menjadi kotak misalnya, jadi seharga £20 ribu atau setara dengan Rp349 juta lebih.

Oleh karena bentuk-bentuk buah dan sayur ini sangat unik dan tidak wajar, video singkat yang menampilkan proses pemetikan buah dari pohonnya langsung pun jadi viral di kalangan netizen. Bagaimana tidak, ternyata saat masih berukuran kecil dan muda, buah dan sayur tersebut langsung ditutupi pencetak yang direkatkan dengan skrup kencang.

Sejak diunggah satu hari lalu oleh akun Instagram @coolstuffplace, video singkat yang menampilkan perubahan bentuk sayuran dan buah ini langsung menyita perhatian, hingga sampai saat ini video telah ditonton sebanyak 115 ribu kali lebih.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini