nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lagi Cari Kulineran Bandung? Coba Saja 4 Roti Bakar Ini

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 18 September 2018 13:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 18 298 1952008 lagi-cari-kulineran-bandung-coba-saja-4-roti-bakar-ini-SujT3ln3UD.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

ROTI bakar telah menjadi salah satu camilan menyenangkan yang disukai oleh banyak kalangan. Apalagi di Kota Bandung, terdapat banyak pedagang kaki lima yang menjajakan kudapan tersebut yang lagi hits.

Kamu pernah tahu enggak, sajian bolu bakar unik dengan cita rasa manis menggoda. Apalagi dengan camilan roti bakar biasa dengan tekstur lembut dan aroma bakarannya sungguh menggugah selera.

Kalau kebetulan datang ke Bandung, tak ada salahnya kamu kulineran berburu aneka camilan roti yang mengenyangkan. Tempat belinya sampai ada yang viral di media sosial. Dikutip Okezone dari Instagram, berikut 3 lokasinya yang selalu ramai didatangi pelanggan.

Baca Juga: Setelah Medsos Ramai dengan #CrazyRichSurabayan, Kini Muncul #CrazyRichBekasians, Dijamin Ngakak!

Bolu bakar di sekitaran Paskal

View this post on Instagram

Jajanan Bandung favorit Koko Biru dan Cici Merah, Bolu Bakar Tunggal yang sedapnya beud. ____________________________ Bolu bakar isi Rombutter & keju Rp 46.000 ____________________________ Bolunya super lembut dan enak dengan isian Rombutter dan parutan keju yg melimpah. Suka banged, hanya harganya kayaknya ada kenaikan atau memang udah lama naiknya😆 Selain itu pilihan rasa banyak koq, ada kopi, durian, Srawberry,Kacang,kelapa dan yg asinnya ada tuna juga tuna pedas. _ Kamu suka rasa apa ? _ Harga Rp 38.000-Rp 100.000 _ Lokasi: BOLU BAKAR TUNGGAL @23paskal Mall Riau Juntion Jl. Sudirman No 570 Bandung _ #letsgoeatall #LGExjajanan #LGExsarapan#bolubakartunggal #letsgoeat _ #instasunda #duniakulinerbdg #pakehape #indonesianfood #visitbandung #hobikuliner #bandungjuara #bandungculinary #kulinerbdg #infokulinerbandung #explorebandung #makanpakereceh #bempculinary #foodgallerybdg #bandungfoodsociety #discoverbandung #jktfoodhunting #jajananbandung

A post shared by KulinerBandung | Let's go eat (@lets.go.eat) on

Bukan roti biasa, melainkan ada inovasi baru sajian kue bolu kekinian. Di kawasan Paskal, Bandung, terdapat gerai bolu bakar khas. Pedagangnya sudah lihai membelah bolu yang lembut, mengisi aneka pilihan topping seperti cokelat, keju atau yang lainnya.

Kudapan ini rasanya tambah nikmat karena dibakar di tungku api sedang. Harga jual Bolu Bakar Tunggal itu seporsinya dibanderol seharga Rp38 ribuan-Rp100 ribuan.

Roti Gempol di Bandung Wetan

Kudapan roti bakar legendaris bernama Roti Gempol bikin kamu kangen kalau sudah pernah mencicipinya. Roti manis ini dipanggang dengan aneka pilihan topping klasik, seperti cokelat, keju, selai nanas atau stroberi. Rotinya dibakar sampai kering dan nikmat disantap perseorangan. Rasanya legit banget!

Kalau ingin beli datang saja ke Japan Gempol Wetan Nomor 14, Bandung Wetan. Bukannya dari pukul 07.00 WIB-21.00 WIB. Harganya dibanderol mulai Rp9 ribu-Rp50 ribuan.

Roti bakar topping biskuit legendaris di Paskal

View this post on Instagram

Wow!!!! ada menu baru dari @robata.bun loh!! Yaitu Roti tawar dgn topping Regal. Rotinya endud tapi empuk apalagi dioles pakai Selai khas Robata & Topping Regal. Mantapppp _ Wajib dicoba deh!!! Doi bakal ada di acara @keukenbdg di hari minggu besok, tgl 5 Agustus. Dateng dan borong yaa beb! _ Lokasi: ROBATA Thailand Bun @robata.bun Jl. Pasirkaliki No.106 (Baso yen ,sebelah Rm Warung Cepot) Bandung Buka Jam 12:00-21:00 _ #LGExrobatabun #robatabun #Letsgoeat #Letsgoeatall #whpfoodfilms #video #foodvideo #indovidgram #letsgothevideo _ #rotithailand #rotiimut#roti #thailandfood #bandungfoodies #bandungfoodsociety #duniakulinerbdg #bempculinary #makanpakereceh #bandungfoodies #foodgallerybdg #foodvideo

A post shared by KulinerBandung | Let's go eat (@lets.go.eat) on

Apa jadinya kalau roti dipadukan dengan remahan biskuit Regal yang manis susu menggoda ya? Di kawasan Pasir Kaliki, Bandung, kamu bisa cicipi kudapan ini. Sangat unik sekali, roti yang lembut diberi isian khusus berupa biskuit. Rotinya sama-sama dibakar, lalu dioles lagi dengan aneka topping seperti keju atau pasta cokelat yang nikmat.

Roti John Singapura di Jalan Purwakarta juga hits lho

View this post on Instagram

Udah nyobain Roti John di @seroja.asia belum? Roti John yang populer di Singapore dan Malaysia ini kini sudah bisa di dapat di Antapani Seroja Asia lho! . Alamatnya di Jl Purwakarta no 13 ,Bandung. ROTI john ini ukuran nya 40 cm panjang bangeeet dengan isian ada daging sayuran telur smoked beef dan keju . Bakal puass banget makannya dengan harga terjangkau juga mulai dari 37rb sampai 55 rb aja. . Ada promo kalau beli regular beef free upgrade ke Extra BEEF! Waw mantap yaaa? . Promo berlaku sampai 7 september aja lho! Jam buka tutup : 15.00-22.00 . Ready via Go-Food dan makan di tempat . #kuliner #kulinerbandung #kulinerbdg #culinary #food #eat #bandung #cuisine #indonesia #instafood #foodies #rotijohn #kulbanXserojaasia

A post shared by Kuliner Bandung (@kulinerbandung) on

Anak milenial pasti paham dengan kudapan Roti John yang super panjang. Saat ke Bandung, kamu bisa mencoba sensasi rasanya. Uniknya, cara makan roti ini dibiarkan panjang dan utuh. Ada sensasi menggigit roti yang tak biasa. Awas, makannya bisa belepotan.

Bagaimana tidak, Roti John ini ukurannya 45 cm, disajikan dengan telur, smoked beef dan keju meleleh. Harganya mulai dari Rp37 ribuan-Rp55 ribu saja. Murah kan?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini