Setelah Share Foto Daging Vegan ke Media Sosial, Pria Ini Tuai Pro dan Kontra

Tiara Putri, Jurnalis · Selasa 18 September 2018 16:11 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 18 298 1952072 setelah-share-foto-daging-vegan-ke-media-sosial-pria-ini-tuai-pro-dan-kontra-tumxxeGMpS.jpg Daging Vegan Foto: Twitter)

GAYA hidup vegetarian sekarang ini semakin banyak diminati. Mereka yang memutuskan menjadi vegetarian atau vegan biasanya tidak mengonsumsi makanan yang berbau hewan. Dari sinilah kemudian mulai bermunculan inovasi makanan yang ramah untuk kaum vegan namun tetap nikmat untuk dikonsumsi.

Seorang pria bernama Kevin Biegel berusaha membuat daging untuk vegan tapi menggunakan bahan-bahan yang tidak mengandung unsur hewani. Dirinya membuat brisket vegan dengan campuran bahan seperti nangka, gluten gandum, miso, bir, dan saus BBQ. Kombinasi ini menghasilkan kerak karamel dan kemudian dipanggang selama 18 jam dengan api kecil di atas pohon jati.

Percobaan Kevin membuahkan hasil yang tidak mengecewakan. Rasa dan tekstur brisket yang dibuatnya hampir mirip dengan daging sapi. Pria yang berprofesi sebagai produser TV itu kemudian membagikan hasil olahannya ke media sosial Instagram dan Twitter. Terungkap alasan dirinya membuat daging vegan alternatif karena pernah mengalami serangan jantung dan memiliki keinginan konsumsi makanan sehat namun tetap sehat.

 BACA JUGA:

Pemeran Kitty Pong di Film #CrazyRichAsians Tampil Cantik dengan Crystal Beret Karya Rinaldy A Yunardi

Kevin mengaku bila beberapa kali dirinya masih mengonsumsi daging. Namun ia mengusahakan untuk tetap mengonsumsi makanan sehat guna menjaga kesehatan. Pengalaman yang dibagikannya pun menuai komentar beragam dari warga net. Ada yang memuji dan menyukainya. Tapi ada pula yang tidak menyukainya.

Di Twitter, orang-orang yang senang makan daging dan bukan vegan memprotes keras hal yang dilakukan Kevin. “Orang vegan suka menghabiskan setiap jam bangun mencoba membuat barang terasa seperti daging,” tulis sebuah akun seperti yang dikutip Okezone dari Independent, Selasa (18/9/2018).

Sementara yang lainnya berkata, "Saya minta maaf tapi ini bukan bentuk alternatif dari BBQ." Bahkan sampai ada yang mengatakan daging buatan Kevin menjijikkan dan "tidak menimbulkan selera.

Sementara mereka yang menjadi vegan dan ramah vegan memberikan pendapatnya. "Vegan biasanya dianggap menjengkelkan karena memiliki pilihan gaya hidup dan keyakinan mereka. Saya meminta siapa pun yang berpikir vegan menjengkelkan untuk membaca balasan untuk ini. Bagian terburuknya adalah dia mungkin lebih menyukai daging daripada yang dilakukan sebagian besar pembencinya, dilihat dari bagaimana dia berusaha sangat keras untuk menciptakan kembali rasa itu bahkan ketika dia tidak diizinkan untuk memakannya lagi,” tulis seseorang.

 BACA JUGA:

Vicky Shu, si Mamah Seksi yang Kini Sibuk Momong Anak

Meskipun reaksi yang diterimanya beragam, Kevin tidak mau ambil pusing. Malah dirinya berencana untuk segera membagikan resep daging alternatif vegannya. Dengan begitu akan banyak orang yang memiliki pilihan makanan.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini