Terinspirasi Taylor Swift, Wanita Ini Ciptakan Kue Berbentuk Ular Kobra Raksasa

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 18 September 2018 16:52 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 18 298 1952170 terinspirasi-taylor-swift-wanita-ini-ciptakan-kue-berbentuk-ular-kobra-raksasa-J8OOGS9eQw.jpg Chelsey White dan kue buatannya (Foto: chelsweets/Instagram)

KREASI kue berbentuk cantik tentu sudah sering Anda temui di pasaran. Nah, baru-baru ini, seorang chef profesional asal New York, Amerika Serikat, berhasil membuat netizen berdecak kagum setelah kreasi kuenya mendadak viral di media sosial.

Bukan sembarang kue. Wanita bernama Chelsey White itu berhasil menciptakan kue berbentuk ular kobra raksasa. Sekilas, tampilan kue Chelsey memang menyerupai bentuk aslinya.

Kepada Insider Food, Chelsey mengatakan bahwa kue tersebut terinspirasi dari penyanyi favoritnya, Taylor Swift.

"Saya sangat menyukai Taylor Swift. Olahan kue ini terinspirasi dari replika ular raksasa berbahan metalik yang ada di Reputation Tour," tutur Chelsey.

 (Baca Juga:Makan Bakmi, Tasya Kamila Tampak Ceria dengan Make-Up Natural)

Untuk membuat kue unik ini, Chelsey menggunakan campuran marshmallow dan melted butter sebagai bahan dasarnya. Kemudian ia menambahkan taburan rice krispies treat (semacam sereal) untuk memperkokoh adonan.

 

Setelah adonan tercampur rata, Chelsey mulai membentuk bagian tubuh ular dimulai dari ekor, hingga bagian kepalanya yang sengaja dibentuk tegak berdiri. Lalu ia melapisi adonan dengan cokelat putih dan buttercream sebelum mencetak kulitnya menggunakan silicon mat.

 (Baca Juga:Setelah Share Foto Daging Vegan ke Media Sosial, Pria Ini Tuai Pro dan Kontra)

Nah, untuk mewarnai bagian tubuh ular, ia menyemprotkan perwarna makanan menggunakan sebuah alat khusus. Proses selanjutnya adalah menambahkan lidah, taring, dan mata buatan agar olahan kue terlihat lebih nyata.

"Aku tidak tahu berapa harga yang tepat untuk menjual kue ini. Tapi aku berharap bisa terjual dengan harga yang setimpal, karena proses pembuatannya memakan waktu seharian penuh," tuturnya.

Ini bukan kali pertama Chelsea membuat olahan kue berbentuk unik, sejak tahun 2016 lalu, ia sudah membuat ratusan kue yang diunggah ke channel YouTube pribadinya @Chelsweet. Bentuknya bermacam-macam, ada yang menyerupai telur mata sapi, taco, es krim, hingga tokoh kartun populer seperti pikachu.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini