nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Punya Alis Menyatu, Model Ini Sempat Diolok-olok

Annisa Aprilia, Jurnalis · Rabu 19 September 2018 13:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 19 194 1952549 punya-alis-menyatu-model-ini-sempat-diolok-olok-OHi3yxefQb.png Alis Tebal (Foto: Theguardian)

SEORANG perempuan biasanya merasa malu dan tidak percaya diri jika tidak memenuhi standar kecantikan umum. Seperti halnya mencukur dan membentuk alis, sebagian perempuan rela berlama-lama mencukur dan kembali melukis alisnya hanya demi nampak seperti perempuan-perempuan kebanyakan.

Apakah dengan melakukan hal tersebut langsung nampak cantik? Tidak juga. Sebab, cantik pada akhirnya hanyalah sebuah penilaian individu yang relatif, berbeda satu dengan lainnya.

(Baca Juga: 10 Transgender Ini Cantiknya Gak Kalah dengan Perempuan Asli, Lihat Saja Sendiri!)

Sebuah gebrakan dilakukan oleh seorang perempuan yang bergelut di ranah permodelan. Namanya Sophia Hadjipanteli, sosok model yang satu ini begitu berani tampil berbeda dan mencolok dibandingkan perempuan pada umumnya.

(Baca Juga: Pakai Hijab di Kontes Kecantikan Internasional, Wanita Berdarah Indonesia Ini Curi Perhatian)

Bagaimana tidak, saat perempuan-perempuan enggan keluar kamar atau rumah tanpa bentuk alis yang dianggap meliuk sempurna, Sophia justru santai melenggang berjalan dan berpose di depan kamera dengan alis yang berwarna hitam, tebal, dan menyambung (monobrow). Dilansir Okezone dari laman The Guardian, Rabu (19/9/2018), sejak kemunculannya dengan penampilan yang tidak umum, Sophia langsung menyita perhatian publik dan netizen.

Pada akun media sosial pribadinya, Sophia langsung diikuti oleh sekira 169 ribu pengikut dan wawancara-wawancara pun melibatkannya. Bagi perempuan pemilik mata yang tatapannya tajam ini pun, alis tunggal yang dimilikinya membuat wajah terlihat lebih baik.

"Saya pribadi berpikir, wajah saya terlihat lebih baik dengan cara ini. Orang lain tidak setuju dan itu benar-benar keren," ujarnya.

Sophia Hadjipanteli sungguh menjadi contoh sekaligus membukakan mata para perempuan dan masyarakat, bahwa bentuk alis perlu disyukuri dan tidak perlu diubah hanya demi sebuah penerimaan, yang disesuaikan dengan standar kecantikan yang diciptakan mengada-ada. Penampilan rambut-rambut pada perempuan publik figur sebelumnya pun sempat disoroti masyarakat, contohnya saja bulu kaki Angelina Jolie dan rambut kemaluan Beyonce yang menyembul pada permukaan celana dalam.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini