nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bikin Sendiri Masker Peeling Berdasarkan Jenis Kulit, Ini Resepnya

Fienca Amelia , Jurnalis · Rabu 19 September 2018 20:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 19 194 1952768 bikin-sendiri-masker-peeling-berdasarkan-jenis-kulit-ini-resepnya-pEv9mejPq6.jpg Masker peeling rumahan (Foto:Boldsky)

MASKER merupakan salah satu jenis perawatan yang sering dilakukan oleh wanita. Ada banyak jenis masker yang bermunculan mulai dari cotton sheets, hydrogel, peel-off, sleeping mask dan masih banyak lagi.

Jika kulit kita terlihat kusam dan rusak karena sel sel kulit mati menumpuk di kulit, pori-pori tersumbat yang akan menyebabkan kulit bergelombang dan berjerawat.

 Gula Warna Kuning atau yang Putih Bersih, Mana Lebih Baik? Ini Kata Dokter

Peel-off masker merupakan masker yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati, mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori dan mengangkat komedo. Selain itu, masker ini bisa membuat kulit lebih bersinar dan bercahaya. Ternyata untuk membuat masker ini bisa dilakukan di rumah loh. Dilansir Okezone dari Boldsy, Rabu (19/9/2018),

Inilah resep untuk membuat masker peel –off berdasarkan jenis kulit. Selamat mencoba!

 

Kulit Kering

Bahan :

- Sodium bikarbonat

- Minyak zaitun

Cara Pembuatan:

Campurkan natrium bikarbonat dan minyak zaitun sampai kedua bahan tercampur dengan baik. Oleskan lapisan ini di wajah Anda dan tunggu selama 15 menit. Kupas setelah 15 menit dan bilas dengan air biasa.

 

Kulit Kombinasi

Bahan:

- Sodium bikarbonat

- Jeruk bumbu minyak almond

Cara Pembuatan:

Parut semangat jeruk. Campur dengan natrium bikarbonat dan minyak almond. Oleskan ini di wajah Anda dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah 20 menit, Anda dapat mencucinya dengan air biasa. Anda dapat melakukannya sekali dalam 15 hari.

Kulit Berminyak

Bahan:

- Gula

- Gel lidah buaya

- Kulit lemon

Cara Pembuatan:

Potong daun lidah buaya segar dan keluarkan duri dari ujungnya. Ambil gel dari dalamnya dan tambahkan ke gula. Terakhir, parut kulit lemon dan tambahkan ke gel lidah buaya dan campuran gula. Haluskan semua bahan dengan baik. Oleskan sedikit lapisan campuran ini pada wajah Anda yang telah dibersihkan dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah 20 menit, Anda bisa mengupasnya. Bilas dengan air biasa. Anda dapat mengulangi perawatansetiap 15 hari sekali.

 Sempat Eksis 100 Tahun yang Lalu, 8 Perempuan Ini Kecantikannya Tidak Bisa Ditandingi!

Kulit Berjerawat

Bahan:

- Sodium bikarbonat

- Gel lidah buaya

- Minyak kelapa

- Beberapa tetes tea tree oil

 

Cara Pembuatan:

Campurkan bersama natrium bikarbonat, gel lidah buaya, minyak kelapa dan beberapa tetes minyak pohon teh. Jika minyak kelapa dalam bentuk padat, pastikan Anda memanaskannya dengan ringan. Terapkan ini baik pada area yang terkena atau seluruh wajah. Kemudian bilas dengan air biasa. (ndr)

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini