nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Pesan Maria Rahajeng ketika Anda Merasa Terpuruk agar Cepat Bangkit Lagi

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 19 September 2018 12:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 19 196 1952567 ini-pesan-maria-rahajeng-ketika-anda-merasa-terpuruk-agar-cepat-bangkit-lagi-HVhV2NJ8O8.jpg Maria Rahajeng (Foto: @mariarahajeng/Instagram)

TIDAK sedikit dari Anda yang mungkin sedang dalam kondisi paling terpuruk. Entah karena pekerjaan, tugas kuliah yang tidak ada habisnya, atau masalah dalam diri Anda sendiri.

Hal ini sangat wajar. Pasalnya, kita semua percaya bahwa dengan adanya masalah, kita bisa belajar dari hal tersebut dan membuat diri kita jauh lebih baik lagi.

Tapi, masalahnya sekarang, tidak semua orang bisa mengendalikan kondisi tersebut secara bijak. Nah, Miss Indonesia 2014 Maria Rahajeng punya sedikit nasihat untuk Anda yang membaca berita ini.

Menurut Maria, kepercayaan orangtua menjadi kunci utama dari pengendalian masalah ini. "Sejak kecil hingga sekarang, orangtua saya percaya bahwa anaknya ini mampu melakukan apa pun. Karena konsep ini, kemudian akhirnya ketika ada masalah, saya bisa bangkit dan tentunya karena dukungan mereka juga," terangnya pada Okezone di acara launching buku Maria dan Elizabeth Rahajeng "Becoming Unstoppable" di Plataran Menteng Jakarta, Selasa 18 September 2018.

buku maria rahajeng

Maria melanjutkan, dia juga dididik bahwa tidak ada superior gender. Semua gender memiliki hak yang sama untuk memiliki kekuatan dalam dirinya. "Apa pun yang kita lakukan, kalau kita yakin bisa, ya, akan bisa. Jadi, jangan pernah meraka kita ini kecil dan tidak bisa apa-apa. Yakin dengan diri sendiri itu juga hal yang mesti dilakukan," sambungnya.

Nah, kalau memang Anda sudah dalam kondisi sangat terpuruk dan sepertinya tujuan hidup semakin jauh dan rasanya sulit untuk dicapai, Maria menyarankan untuk jangan takut untuk bangkit lagi. Orangtua Anda akan selalu ada di samping Anda dan mereka tentunya selalu mendukung Anda.

"Saya percaya kekuatan doa dan dukungan orangtua yang membuat saya berada di titik ini. Semua karena orangtua kami," tambahnya.

Sementara itu, Elizabeth Rahajeng pun punya pandangan baik mengenai bangkit dan keterpurukan. Baginya, berani mencoba dan yakin bisa adalah salah satu kunci keberhasilan.

"Sangat penting untuk melakukan apa yang sebenarnya kita takuti. Sebab, dengan melakukan itu, kita bisa keluar dari zona nyaman dan akhirnya kita tahu potensi lain yang ada di diri kita," ungkapnya lantas tersenyum.

So, tetap semagat dan jangan pernah ragu dengan mimpi kalian!

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini