nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ternyata Suara Binatang di Berbagai Negara Beda-Beda Loh!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 19 September 2018 22:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 19 196 1952852 ternyata-suara-binatang-di-berbagai-negara-beda-beda-loh-Dyf5HNv96r.jpg Kucing (Pet Photography)

SETIAP hewan memang memiliki suara yang berbeda satu sama lainnya. Hal ini yang menjadi ciri khas setiap jenis hewan. Beberapa hewan memang memiliki beberapa suara tertentu, salah satu contohnya adalah suara guk-guk-guk yang identik dengan hewan berkaki empat yakni anjing.

Namun, jika diperhatikan secara seksama, suara anjing tidak melulu harus guk-guk-guk. Beberapa anjing di negara lain memiliki suara khas lainnya yang berbeda dengan suara anjing yang ada di Indonesia. Melansir dari Rec Kontalk, Rabu (19/9/2018), Okezone akan membahas mengenai beberapa hewan yang memiliki suara khas berbeda di berbagai negara.

 Baca juga: Punya Kelainan Genetika Langka, Mata Anak Ini Sangat Indah!

1.Anjing

 Anjing

Di Indonesia anjing biasa menyalak guk-guk-guk, namun di Katalunya anjing justru bersuara bup-bup-bup. Lain halnya di Albania, seekor anjing akan menyalak dengan suara ham-ham-ham. Di Jepang pun demikian, para anjing akan bersuara wanwan dan bow-wow-bom untuk anjing yang berada di Inggris.

2.Babi

Babi juga memiliki suara yang berbeda di setiap negara. Babi dari China akan berbunyi hu-lu-hu-lu sementara di Finlandia babi akan bersuara seperti roh-roh. Bergeser ke Swedia suara babi akan berubah menjadi noff-noff, di Wales suara mereka pun kembali berubah menjadi soch-soch dan di Inggris suara mereka menjadi lebih imut dengan bunyi oink-oink.

 Baca juga: Tak Ada Listrik, Pelajar di Filipina Ini Kerjakan PR di Sekolah Malam-Malam, Fotonya Viral

3.Burung

 Burung

Hewan yang satu ini memang terkenal dengan silulannya dan membuat spesies ini memiliki suara yang sangat bervariasi di seluruh dunia. Di Inggris rata-rata burung berbunyi tweet, bergeser ke selatan, yakni Spanyol suara burung akan berubag menjadi pio-pio. Di Korea suara mereka berubag menjadi jek-jek dan di Prancis menjadi pit-pit.

4.Kucing

Jika anjing memiliki suara yang berbeda, kucing pun juga memiliki bunyi yang berbeda. Di Rusia, para kucing akan bersuara myau, kucing di Italia mungkin bersuara lebih nyaring dengan nada berbunyi miao. Berbeda dengan di Vietnam, kucing di sama justru berbunyi dengan suara meo.

 Baca juga: Dandy Style ala Henry Golding, si Tampan Nick Young di Crazy Rich Asians

5.Kuda

 Kuda

Hewan selanjutnya yang berbunyi nyaring adalah kuda. Di Inggris kuda akan mengeluarkan bunyi neigh, berbeda dengan kuda Denmark yang akan mengeluarkan bunyi vrinsk. Di Jepang kuda akan meringkik dengan suara hihiin, Swedia dengan gnagg, Rusia dengan i-go-go, Hungaria nyihaha sementara kuda Polandia akan bersuara i-haaa.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini