nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bukan Satu, Kedai Ini Tawarkan 8 Jenis Susu untuk Campuran Kopi Sesuai Kesehatan Pelanggan

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 19 September 2018 18:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 19 298 1952747 bukan-satu-kedai-ini-tawarkan-8-jenis-susu-untuk-campuran-kopi-sesuai-kesehatan-pelanggan-vbv5l6ft6w.jpg Susu untuk campuran kopi (Foto:Univercity)

MENENGGAK segelas kopi untuk memulai hari jadi ritual wajib bagi sebagian banyak orang, terutama bagi masyarakat di kota-kota besar yang ritme kehidupannya begitu dinamis dan padat. Minuman kopi seolah menjadi "bensin" penggerak untuk memulai dan menjalankan aktivitas sehari-hari.

Bicara soal minuman kopi, maka susu adalah salah satu komponen utama yang tak boleh terlewat. Apalagi sekarang, minuman seperti es kopi susu sedang begitu meroket naik popularitasnya.

Susu sendiri sebagai salah satu bahan untuk membuat aneka minuman di kedai kopi, diketahui biasanya hadir hanya dalam satu, dua hingga tiga jenis. Mengingat, ketika menyempurnakan minuman kopi, kesederhanaan kerap dianggap sebagai segalanya. Kesederhanaan dengan minimal modifikasi dari sang barista.

 

Akan tetapi, menyajikan minuman kopi yang dibuat dengan campuran satu atau dua jenis susu saja tampaknya bukan menjadi pilihan dari kedai kopi di Sydney satu ini. Sebab, kedai kopi ini mendobrak tren yang ada dengan menawarkan kurang lebih delapan jenis tipe susu yang berbeda untuk para pelangannya, tergantung pada selera dan juga faktor kesehatan dari masing-masing pelanggan.

Kedai kopi yang dimaksud di atas ialah, District Espresso, yang berlokasi di Potts Point, Sydney dengan sang pemilik, Mitch Gersbach. Di kedai kopinya, Mitch disebutkan lebih lanjut menawarkan ragam tipe susu, mulai dari susu kedelai, susu almond, susu oat, susu macadamia, susu kelapa, lactose free, full cream dan susu rendah lemak.

Trik strategi bisnis yang dilakukan Mitch ini, tampaknya berhasil menarik minat pelanggan. Mitch menuturkan, dengan adanya delapan tipe jenis susu yang ditawarkan pada akhirnya pembeli merasa ketagihan dan akhirnya setia mengunjungi kedai kopi miliknya.

 Sempat Eksis 100 Tahun yang Lalu, 8 Perempuan Ini Kecantikannya Tidak Bisa Ditandingi!

"Setelah pelanggan terpikat pada salah satu jenis susu yang tidak dapat mereka temukan di tempat lain, mereka menjadi sangat setia dan menyukai fakta bahwa kami mendengarkan ketika mereka meminta pilihan yang berbeda dalam kopi mereka," ungkap Mitch, sebagaimana dilansir Dailymail, Rabu (19/9/2018).

 

Proses pemilihan susu untuk membuat minuman, tak ubahnya dengan kedai kopi lainnya. Di mana para pelanggan akan bertanya-tanya soal tipe jenis susu yang tersedia, lalu Mitch atau barista lainnya akan berbincang kepada pelanggan perihal kenapa mereka memilih susu dan manfaat apa yang dilihat dari susu tersebut.

 10 Transgender Ini Cantiknya Gak Kalah dengan Perempuan Asli, Lihat Saja Sendiri!

Menyediakan delapan jenis susu, Mitch menyebutkan sejauh ini susu kedelai masih menjadi yang terfavorit dari para pelanggan dan kemudian disusul oleh susu almond.

"Susu kedelai masih menjadi "raja", lalu berikutnya ada susu almond yang semakin meningkat popularitasnya. Di belakang susu almond, susu macadamia dan oat juga cukup populer padahal baru saja kami tambahkan dalam daftar menu," imbuh Mitch.

Dengan menyajikan delapan tipe varian susu yang berbeda, Mitch sebagai pemilik kedai kopi tidak hanya menawarkan pilihan yang elbih beragam kepad apara pelanggannya dibandingkan kedai kopi sejenis lainnya. Namun di saat yang bersamaan juga, berusaha mengedukasi para pelanggannya tentang efek dari susu pilihan sang pelanggan.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini