nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Cara Efektif Mengurangi Rasa Lapar, Minum Kopi atau Air Putih Bisa Jadi Pilihan

Firda Janati, Jurnalis · Rabu 19 September 2018 18:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 19 298 1952806 5-cara-efektif-mengurangi-rasa-lapar-minum-kopi-atau-air-putih-bisa-jadi-pilihan-OXNJbouWFo.jpg

MAKAN memang penting untuk asupan dalam tubuh. Tetapi makan berlebihan dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan jangka panjang sperti kelebihan berat badan, diabetes, gangguan metabolise, hipertensi dan berbagai masalah lainnya.

Ada alasan kenapa kamu selalu merasa lapar. Bisa karena kamu terlalu stres, tidak minum air dengan cukup, hingga kurang tidur. Jika kamu ingin sehat, mulailah kendalikan rasa lapar dan makan secukupnya. Dikutip dari Boldsky, Rabu (19/9/2018), beberapa tips ini dapat mengendalikan rasa lapar kamu.

1. Membuat rencana dan tetap fokus

Ketika ingin mencapai suatu tujuan, kamu harus fokus dan disiplin. Kamu perlu memutuskan berat badan ideal kamu dan juga menetapkan tenggat waktu sampai tujuan kamu berhasil. Membuat rencana akan membuat kamu termotivasi saat menjalaninya.

2. Minum teh hijau atau kopi hitam

Sangat penting untuk menghindari makanan dan minuman secara berlebihan. Secangkit the hijau atau kopi hitam dapat membantu kamu menahan rasa lapar. Kamu dapat memilih kopi tanpa kafein agar tetap sehat.

3. Mengonsumsi lebih banyak protein dan serat

Protein dan serat bagus untuk membuat kamu lebih kenyang lebih lama karena membutuhkan waktu untuk dicerna. Protein juga dapat membantu meningkatkan tingkat metabolisme.

Banyak mengonsumsi makanan berserat bagus untuk membantu memperlancar pencernaan dan mencegah penyerapan lemak di tubuh. Beberapa makanan yang kaya akan protein dan serat adalah kacang-kacangan, tahu, buah-buahan, dan sayuran.

(Baca Juga: Pakai Hijab di Kontes Kecantikan Internasional, Wanita Berdarah Indonesia Ini Curi Perhatian) 

4. Jangan lewatkan sarapan

Selain dapat memberikan energi untuk memulai hari. Sarapan dapat membantu kamu untuk menjaga rasa lapar dan keinginan untuk makan lebih banyak pada siang hari. Pastikan kamu tidak melewatkan sarapan setiap harinya.

5. Minum air putih

Air putih dikenal baik untuk tubuh. Mulai dari kulit, pencernaan, mengurangi sembelit, bahkan mengurangi rasa lapar. Ketika Kamu terbiasa untuk selalu minum air putih, secara tidak sadar hal ini akan mengurangi rasa lapar yang sering kamu alami.

(Baca Juga: 10 Transgender Ini Cantiknya Gak Kalah dengan Perempuan Asli, Lihat Saja Sendiri!)


(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini