Menyantap Seafood sambil Menikmati Gemerlapnya Jembatan Ampera di Palembang

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 19 September 2018 22:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 19 298 1952807 menyantap-seafood-sambil-menikmati-gemerlapnya-jembatan-ampera-di-palembang-eRaelrQzvb.jpg Jembatan Ampera di malam hari (Foto:Leo/Okezone)

PALEMBANG memang terkenal dengan ikon Jembatan Ampera yang membentang sepanjang Sungai Musi. Ini menjadi satu-satunya destinasi menarik dan ikon yang ada di kota pempek tersebut.

Ya, sebagian orang yang datang ke Palembang pasti akan mengunjungi Jembatan Ampera untuk sekadar berfoto. Sebagaimana diketahui, pemandangan jembatan Ampera memang terlihat sangat indah jika Anda mengambilnya pada malam hari.

 10 Transgender Ini Cantiknya Gak Kalah dengan Perempuan Asli, Lihat Saja Sendiri!

Lampu-lampu yang bersinar di Jembatan Ampera tentu akan memberikan sebuah pemandangan yang indah untuk di unggah ke akun media sosial Anda. Selain itu di sisi kiri sungai, terdapat maskot Kota Palembang yakni ikan belida.

Tak hanya bagus untuk berfoto, Anda juga bisa menikmati berbagai macam hidangan laut di pinggiran Sungai Musi dengan panorama yang indah.

Ya, beberapa tempat makan memang menyuguhkan nuansa river view. Dengan spot terbaik yang langsung menghadap ke Jembatan Ampera. Selain itu ada pula sensasi makan di atas perahu.

 Gula Warna Kuning atau yang Putih Bersih, Mana Lebih Baik? Ini Kata Dokter

Anda bisa menyantap makanan yang dipesan sambil merasakan deburan air yang bergelombang menerjang kapal tempat makan.

Tak hanya sekadar berfoto, Okezone juga mencoba beberapa menu andalan yang disuguhkan di tempat tersebut.

 

1.Kakap saus mangga

Menu kakap goreng tepung dilumuri dengan saus mangga yang manis disebut menjadi makanan andalan di tempat ini. Gurihnya daging ikan kakap tanpa duri dan manis asamnya saus mangga, memberikan citarasa yang menarik bagi lindah Anda.

2.Kailan cah dua rasa

 

Mengonsumsi aneka hidangan laut tak akan terasa segar jika tidak menambahkan menu sayuran ke dalamnya. Kailan yang kami pesan ini ditumis dengan bumbu sederhana yang menghasilkan rasa gurih. Selain itu potongan ikan teri yang ditabur di atas kailan, memberikan rasa kriuk asin yang menambah selera makan.

3. Udang goreng quaker

 

Udang galah air tawar berukuran sedang menjadi andalan di Palembang. Udang ini dimaskan dengan cara ditumis bersama quaker dan disajikan dengan aneka bumbu dan bawang putih.

4.Kepiting asoka saus telur asin

 

Hidangan kepiting juga menjadi andalan di tempat ini. Kepiting asoka kecil yang digoreng dengan aneka bumbu dan disiram dengan saus telur asin.

 

5. Tahu jepang cabai garam

 

Bagi Anda yang ingin diet dan mengurangi nasi, bisa menggantiknya dengan tahu jepang cabai garam. Lezatnya tahu jepang dibalut tepung dan digoreng garing beserta dengan cabai rawit dan garam, tentu akan membangkitkan selera makan Anda.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini