nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hati-Hati! Kepiting Ini Keluarkan Puluhan Cacing Pipih saat Dipanggang

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 19 September 2018 20:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 19 298 1952838 hati-hati-kepiting-ini-keluarkan-puluhan-cacing-pipih-saat-dipanggang-phvpnF1T8w.jpg Kepiting (Google)

SALAH satu cara terbaik untuk mengolah daging adalah dengan cara memanggang atau dibuat barbeque. Selain menimbulkan aroma yang menggoda, tekstur daging pun menjadi lebih lembut, empuk, dan juicy.

Kendati demikian, ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan sebelum memutuskan untuk membuat olahan barbeque. Misalnya memastikan kualitas daging yang hendak dipanggang. Jangan sampai kejadian mengerikan yang dialami oleh pengunjung ini terulang.

 Baca juga: Punya Kelainan Genetika Langka, Mata Anak Ini Sangat Indah!

Dalam sebuah video berdurasi 30 detik, terlihat seorang chef sedang mengolah barbeque berbahan dasar kepiting. Namun saat pengunjung, menyorot proses pemanggangan dari jarak dekat, tiba-tiba terlihat benda asing yang menyerupai cacing kecil, menggeliat keluar dari bawah cangkang kepiting.

 Kepiting bercacing (asiaone)

Belum diketahui secara pasti jenis cacing apa yang keluar dari makanan tersebut. Namun menurut sejumlah ahli gizi, binatang kecil itu merupakan cacing pipih yang umumnya sering ditemui pada daging kepiting. Jika dibiarkan, cacing ini dapat menyebabkan infeksi serius pada tubuh manusia, lapor China Press.

Cacing pipih dapat berkembang biak di dalam tubuh, menembus usus, perut, dan bahkan paru-paru. Akibatnya dapat menimbulkan penyakit berbahaya yang disebut paragonimiasis. Gejalanya menyerupai pneumonia. Oleh karena itu, diperlukan teknik memasak yang baik untuk mematikan cacing, sehingga hasil masakan aman untuk dikonsumsi.

Baca juga: Dandy Style ala Henry Golding, si Tampan Nick Young di Crazy Rich Asians

Dilansir Okezone dari Asia One, Rabu (19/9/2018), hingga saat ini, belum diketahui darimana asal video tersebut. Namun, video yang diunggah pada Senin 17 September 2018 itu telah dibagikan lebih dari 18.000 kali di Facebook. Tak sedikit netizen yang merasa jijik saat melihat video tersebut.

“Rasanya saya ingin muntah. Makanan itu terlihat menakutkan,” tulis seorang netizen.

“Mengonsumsi makanan ini jadi lebih banyak mengandung protein dan baik untuk tubuh,” tulis yang lain.

Baca juga: 7 Gangguan Kesehatan Akibat Putus Cinta, Kamu Sadar Enggak?

Namun, ada pula netizen yang mengkritisi pihak restoran karena kepiting dipanggang saat masih dalam keadaan hidup. Tungkainya terlihat bergerak ketika diangkat dari panggangan.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini