nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Puncak Dulamayo, Destinasi Keren yang Wajib Dikunjungi saat FPDL 2018

Risna Nur Rahayu, Jurnalis · Rabu 19 September 2018 13:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 19 406 1952473 puncak-dulamayo-destinasi-keren-yang-wajib-dikunjungi-saat-fpdl-2018-jAN1IMhj3z.jpg Masyarakat bersiap sambut Festival Pesona Danau Limboto 2018 (Foto: Kemenpar)

JAKARTA – Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) 2018 siap bergulir akhir pekan nanti. Beragam keseruan sudah disiapkan. Salah satunya adalah Go Dulamayo Adventure. Kegiatan ini dijamin menarik karena digelar di destinasi favorit anak-anak muda Gorontalo, Puncak Dulamayo.

Puncak Dulamayo terletak di Desa Dulamayo Selatan, Kecamatan Telaga Puncak, Kabupaten Gorontalo. Kawasan ini sangat sejuk. Karena merupakan dataran tinggi. Selain itu, Dulamayo dikeliling hutan pinus yang keren.

Yang membuat anak-anak muda Gorontalo semakin senang dengan Puncak Dulamayo, adalah viewnya yang ciamik. Dan pastinya instagramable. Apalagi pemandangan dari atas puncak. Keren abis.

Ilustrasi 

Dari puncak Dulamayo, kita bisa hamparan bukit yang bisa membuat hati terasa damai dan nyaman. Ada juga view Kota Gorontalo dan Danau Limboto.

Tapi, kalau mau pemandangan yang lebih eksotis, coba datang malam hari. Saksikan luar biasanya Kota Gorontalo berselimutkan cahaya lampu.

Tak heran jika anak-anak muda di Gorontalo sering menjadikan Dulamyo lokasi untuk berkemah. Maklum, selain view yang oke, Dulamayo punya udara yang sangat segar. Terlebih di pagi hari.

“Dulamayo akan menjadi bagian seru dari Festival Pesona Danau Limboto 2018. Kegiatan ini akan menjadi pembeda. Karena, membuat Festival Pesona Danau Limboto tidak melulu terpusat di danau. Ada atraksi lain untuk menarik wisatawan. khususnya mereka yang suka adventure,” papar Menteri Pariwisata Arief Yahya, Selasa (18/9).

Ilustrasi 

Saat Festival Pesona Danau Limboto berangsung, Dulamayo akan dipenuhi atraksi. Seperti pakai bedak massal, minum 1000 gelas kopi khas Dulamayo, camping massal dll. Semuanya terangkum dalam Go Dulamayo Adventure. Catat ya, kegiatan ini terbuka untuk semua kalangan.

Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional III Kementerian Pariwisata Ricky Fauzi, menilai Go Dulamayo Adventure terlalu sayang dilewatkan. Apalagi kegiatan ini adalah sub event Festival Pesona Danau Limboto.

“Dulamayo akan meninggalkan kesan bagi kalian yang baru pertama kali datang. Ada jaminan keseruan di sana. Ada lokasi tempat berselfie dan dan eksis. Ditambah dengan beragam kegiatan seru. Sayang sekali untuk melewatkan event ini,” katanya.

Untuk bisa sampai ke area wisata Puncak Dulamayo, kita harus melewati jalan penghubung antar desa. Tepatnya Desa Tupa dan beberapa desa di Kecamatan Bulango Utara, Kabupaten Bone Bolango.

Ilustrasi 

Dari pusat Kota Gorontalo, Puncak Dulamayo tidak jauh. Hanya membutuhkan waktu sekitar satu setengah jam perjalanan dengan mengendarai mobil. Perjalanan kemudian dilanjutkan dengan menanjak 30 menit rasa letih langsung dapat terbayarkan.

Untuk urusan amenitas, Gorontalo memiliki pilihan yang sangat lengkap. Mulai dari hotel berbintang, hingga homestay. Namun, jika Kamu memiliki jiwa berpetualang, berkemah di Dulamayo sangat direkomendasikan.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini