nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anda Gemar Tidur? NASA Bakal Membayar Rp234 juta untuk Tidur Selama 70 Hari

Fienca Amelia , Jurnalis · Rabu 19 September 2018 10:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 19 406 1952480 anda-gemar-tidur-nasa-bakal-membayar-rp234-juta-untuk-tidur-selama-70-hari-adFaGWlVh2.jpg Penelitian NASA (Foto: Buzz)

Tidur merupakan kebutuhan setiap manusia. Setelah seharian beraktivitas, ada baiknya Anda tidur untuk mengistirahatkan seluruh tubuh. Memiliki waktu tidur yang berkualitas sangat penting bagi kesehatan. Sebagian besar kalangan dewasa tidur sekitar 8 jam per hari.

Bagi Anda yang gemar tidur, mungkin penawaran ini akan cocok untuk Anda. Bagaimana tidak, karena Anda akan dibayar untuk melakukan hal itu. Dilansir Okezone dari Metro, Selasa (18/9/2018), NASA mencari seseorang yang mau tidur selama 70 hari. Bayaran yang akan diberikan untuk melakukan itu yaitu £ 12.000 atau sekira dengan Rp. 234 juta.

NASA ingin melihat bagaimana tubuh manusia beradaptasi tanpa bobot tubuh untuk sebuah studi istirahat di tempat tidur. Memang kedengarannya cukup sederhana dan mudah. Tapi, Anda harus benar-benar melakukan segala aktivitas di tempat tidur.

Untuk berpartisipasi dalam penelitian ini, Anda harus tahu apa yang sebenarnya yang akan Anda lakukan. Anda harus hidup, makan dan mandi dalam posisi yang sama di atas tempat tidur. Karena ini akan menyebabkan tubuh terutama sistem kardiovaskular beradaptasi seolah-olah berada di luar angkasa.

NASA pada dasarnya ingin memantau tubuh Anda rutin selama 70 hari. Jangan khawatir, pastinya Anda berada di tangan yang tepat dan aman. Mereka sering bergantung pada subjek manusia untuk mendukung pengumpulan data. Hasil dari penelitian ini digunakan untuk membantu astronot dalam misi luar negeri. Tak hanya itu, hasil penelitian ini juga ditujukan untuk melihat fungsi tubuh orang-orang yang terlalu banyak tidur.

Sebelumnya, Nasa pernah melakukan penelitian serupa kepada seorang laki-laki bernama Drew Iwanicki 3 tahun lalu. Seorang manager artis ini rela meninggalkan kariernya demi mengukuti studi ini. Iwanicki diawasi di monitor dengan kamera yang terpasang di ruangan setiap hari selama 24 jam. Ia tidak diperbolehkan mengubah posisi tidurnya sejak hari pertama sampai hari ke 108. Ia mendapatkan bayaran £ 17.800 atau sekira dengan Rp. 347 juta. Kalau dihitung-hitung ia mendapatkan bayaran sebesar 10 USD untuk setiap jam ia sadar.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini