nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

7 Makna Tak Terduga Logo yang Sering Ditemui ketika Bepergian

Tiara Putri, Jurnalis · Rabu 19 September 2018 14:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 19 406 1952637 7-makna-tak-terduga-logo-yang-sering-ditemui-ketika-bepergian-F5okpHrv2t.jpg Logo Subway (Foto: Thesudburystar)

SAAT bepergian ke suatu tempat, tentu banyak benda atau aplikasi yang sering Anda temui. Secara tidak sadar, Anda menjadi terbiasa untuk melihat logo dari benda maupun aplikasi tersebut. Tapi tahukah Anda bahwa sebenarnya logo tersebut menyiratkan makna yang tidak terduga.

Melansir Bright Side, Rabu (19/9/2018), berikut makna di balik logo yang sering ditemui saat bepergian :

1. Airbnb

Layanan yang digunakan wisatawan untuk menemukan tempat tinggal di seluruh dunia ini memilih logo yang terbilang aneh karena terlihat seperti klip kertas. Namun pada kenyataannya, logo Airbnb memiliki makna yang dalam dari keempat elemennya. Kepala seseorang menyiratkan pengguna situs, tanda untuk lokasi di peta menyiratkan tempat di mana rumah atau apartemen berada, dan tanda cinta. Kemudian ketiganya digabungkan untuk membentuk elemen lain yang membentuk huruf A yaitu Airbnb.

airbnb

2. TripAdvisor

Hampir mirip dengan Airbnb, TripAdvisor juga sering digunakan saat bepergian untuk menemukan hotel, restoran, dan maskapai penerbangan terbaik serta obyek wisata paling menarik untuk dikunjungi. Logo layanan ini terlihat seperti burung hantu yang melambangkan kebijaksanaan dan pengetahuan. Matanya melambangkan pilihan yang akan dibuat oleh seorang wisatawan, lampu hijau berarti harus pergi sedangkan lampu merah berarti tidak.

tripadvisor

3. MasterCard

Satu hal yang tidak boleh terlupakan ketika bepergian adalah membawa kartu debit atau kredit yang memiliki logo tertentu sehingga bisa digunakan di mana saja. Salah satunya logo MasterCard yaitu sistem pembayaran internasional. Pada logo ini terdapat permainan psikologi warna. Warna merah berarti keberanian, semangat, dan tindakan yang membuat seseorang merasa gembira. Sedangkan warna kuning cerah melambangkan kemakmuran. Kedua warna yang menyatu pada bagian tengahnya melambangkan orang-orang yang ingin menjadi kaya.

mastercard

4. Dell

Beberapa wisatawan mungkin ada yang bepergian dengan membawa alat elektronik seperti laptop. Bila laptop yang dibawa bermerek Dell, coba perhatikan logonya. Logo ini menyoroti huruf E terbalik karena pendiri perusahaan Michael Dell ingin menyampaikan pesan mengubah dunia di telinga yang berarti mengubah sesuatu dengan cara yang tidak biasa.

dell

5. Vodafone

Ketika bepergian ke Inggris, wisatawan mungkin menjadi tidak asing dengan operator seluler Vodafone. Terlebih logonya terkesan misterius yang mengingatkan banyak orang akan lubang suara. Tetapi sebenarnya bila diperhatikan logo itu berupa tanda kutip. Maksud dari logo itu adalah sebuah percakapan di mana pembuatnya ingin menunjukkan bahwa dengan operator seluler itu pengguna dapat berbicara satu sama lain kapan saja.

vodafone

6. Subway

Bila Anda sedang bepergian ke luar negeri dan mencari roti isi, tentu tidak asing dengan Subway. Brand makanan yang satu ini memiliki logo yaitu panah pada huruf pertama dan terakhir. Alasannya karena gerai makanan sering berada di pintu masuk dan keluar kereta bawah tanah. Warna juga memainkan peran yang sangat besar. Warna hijau melambangkan fakta bahwa perusahaan adalah penganjur makanan sehat dan hanya menyediakan produk-produk berkualitas baik. Warna kuning berarti sukacita, optimisme, dan kesenangan.

subway

7. National Geographic

Bila Anda menginap di hotel dan memiliki fasilitas TV kabel, salah satu channel yang mungkin dilihat adalah National Geographic. Logo dari saluran TV dan majalah itu adalah sebuah persegi panjang kuning yang melambangkan sebuah pintu yang terbuka bagi dunia pengetahuan tentang alam, sains, dan budaya. Warna itu dipilih karena adanya metafora untuk matahari yang bersinar di seluruh dunia dan merupakan sumber energi serta kekuatan.

national geographic

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini