nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Hanya Wajah, Kini Hadir Masker untuk Percantik Miss V

Tiara Putri, Jurnalis · Rabu 19 September 2018 23:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 19 481 1952842 tak-hanya-wajah-kini-hadir-masker-untuk-percantik-miss-v-5s5xuHqlRK.png Ilustrasi Miss V (Foto: Ak Clinics)

MELAKUKAN perawatan kulit wajah dengan maskeran sudah menjadi hal yang lumrah bagi kaum Hawa. Jenis masker yang bisa dipilih pun beragam. Mulai dari yang bubuk hingga sheet mask. Tapi apa jadinya bila masker tidak hanya digunakan pada wajah tapi juga di Miss V?

Kini telah ada brand kecantikan yang mengeluarkan produk masker untuk Miss V. Masker tersebut merupakan bagian dari rangkaian perawatan kulit mewah pertama di dunia untuk vulva. Para penciptanya mengklaim masker yang mengandung arang dan serum dapat digunakan untuk perawatan feminin, detoksifikasi, menenangkan, mencerahkan, dan melembapkan vulva.

 Baca Juga: 10 Transgender Ini Cantiknya Gak Kalah dengan Perempuan Asli, Lihat Saja Sendiri!)

Selain itu, masker ini juga dapat mengeluarkan racun dan memperbaiki drainase limfatik. Masker ini diperkaya dengan cornflower organik, elderberry, dan lidah buaya yang dimaksudkan untuk menenangkan kulit, mengurangi iritasi, dan bahkan memiliki sifat deodoran untuk menjaga aroma Miss V tetap segar.

Masker ini dikeluarkan oleh TWO L (I) PS dengan nama Blackout. Masker ini dijual seharga £ 17 atau setara Rp332 ribu untuk satu masker dan £ 68 atau setara Rp1,3 juta untuk lima masker.

 

Harga tersebut memang tergolong mahal. Namun menurut sang pendiri brand, Cynthia Chua sudah selayaknya perempuan mulai menaruh perhatian pada Miss V. "Sebagai perempuan, kita menghabiskan begitu banyak waktu untuk fokus pada wajah dan bagian tubuh secara umum. Saya pikir ini sudah saatnya kita mengalihkan fokus ke pemeliharaan kualitas yang lebih baik dari Miss V khususnya vulva," ucapnya seperti yang dikutip Okezone dari The Sun, Rabu (19/9/2018).

Menurutnya, saat perempuan menua daerah Miss V menjadi lebih kering dan kurang berisi. Ketika hal itu terjadi pada wajah, pasti perempuan akan segera memulai semua jenis perawatan. Tetapi untuk beberapa alasan, perawatan yang sama tidak dilakukan untuk vulva.

Sementara itu, konsultan ginekolog Dr Vanessa Mackay, mengatakan, “Penting untuk diingat bahwa Miss V dirancang untuk membersihkan dan melindungi diri dengan sekresi alami yang disebut debit. Menggunakan sabun wangi, gel, dan antiseptik dapat mengganggu keseimbangan alami bakteri baik dan tingkat pH di vagina."

(Baca Juga: Pakai Hijab di Kontes Kecantikan Internasional, Wanita Berdarah Indonesia Ini Curi Perhatian)

Kondisi itu dapat menyebabkan iritasi dan infeksi seperti sariawan Miss V atau vaginosis bakteri. "Perempuan harus menggunakan sabun biasa yang tidak harum dan dengan lembut mencuci vulva dengan lembut setiap hari. Selama siklus menstruasi, perempuan bisa mencuci lebih dari sekali sehari untuk membantu membersihkan," pungkasnya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini