nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selain Terlihat Jantan, Ini 5 Keunggulan Pria Punya Brewok

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 20 September 2018 06:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 19 481 1952854 selain-terlihat-jantan-ini-5-keunggulan-pria-punya-brewok-2e2AhzeKZ3.jpg Janggut (TimesofIndia)

JANGGUT atau dikenal brewok yang tumbuh di janggut pria tidak cuma menambah aura ketampanan. Ada banyak keuntungan yang bakal kamu rasakan kalau punya jenggot.

Penelitian telah menunjukkan, jenggot selama ini secara luas masih dianggap sebagai simbol kejantanan. Di samping itu, pria akan terlindung dari beberapa penyakit.

Secara sains, ada lima penjelasan yang menarik terkait keuntungan jadi pria berjenggot. Dilansir Fatherly, Kamis (20/9/2018), berikut adalah ulasan lebih lanjut yang wajib kamu pahami.

 Baca juga: Perilaku Hewan yang seperti Manusia, Lucu-Lucu Banget!

Janggut

1. Jenggot dapat melindungi pria dari kanker kulit

Jenggot dapat melindungi pria dari paparan 90% sinar ultraviolet berbahaya. Menurut penelitian dari University of Queensland di Australia, pria berjengkot menurunkan kerentanan mengidap kanker kulit.

"Jenggot fungsinya sama seperti sunscreen, yang tentu dapat memblokir sinar ultraviolet," kata Penulis Studi Alfio Parisi, juga dekan asosiasi untuk Sekolah Kesehatan, Teknik dan Ilmu Pengetahuan, kepada The Independent.

2. Jenggot simbol kejantanan

Pria berjenggot dapat dianggap lebih dewasa dan memiliki status sosial yang lebih tinggi. Ada juga bukti bahwa pria berjenggot punya perilaku seksis. Meskipun penelitian terakhir itu telah diperdebatkan, jenggot sepertinya memunculkan efek maskulinitas yang menarik jika dipandang.

 Baca juga: Dandy Style ala Henry Golding, si Tampan Nick Young di Crazy Rich Asians

3. Jenggot bikin pria gampang gaet cewek

Pria berjenggot mungkin lebih menarik bagi wanita. Para ilmuwan menduga hal itu terkait perilaku seksual atau teori lain yang lazim dialami pasangan. Berdasarkan banyak survei, wanita lebih gampang kepincut dengan lelaki berjenggot, karena tidak membosankan saat wajahnya dipandang.

 Jenggot

4. Mencegah kuman dan bakteri

Juru bicara dari Laboratorium Quest Diagnostics di Albuquerque mengatakan, jenggot bisa menghindarkan seseorang dari paparan kuman dan bakteri. Jelas dampak baiknya bisa membuat Anda terhindar dari penyakit infeksi berbahaya. Apalagi wajah adalah area organ tubuh yang terbuka dari serangan kotoran, sehingga harus dijaga dengan baik supaya tidak memicu dampak buruk.

 Baca juga: Waspada, Sering Makan Terlalu Malam Bisa Tingkatkan Risiko Kanker

5. Pria berjenggot mudah cegah penyakit kardiovaskular

Sebuah penelitian menemukan, pria yang jarang mencukur jenggot bakal terhindar dari risiko kematian dini. Para peneliti menduga ada peningkatan risiko kematian yang disebabkan oleh perbedaan gaya hidup. Jika pria tak berjenggot cenderung tidak menikah dan jarang berhubungan seks. Mereka malahan juga jadi seorang perokok. Jadilah mudah mengidap penyakit kardiovaskular berbahaya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini