nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Alasan Mengapa Wanita Keranjingan Nonton Drama Korea, Anda Termasuk?

Lifia Mawaddah Putri, Jurnalis · Kamis 20 September 2018 12:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 20 194 1953091 5-alasan-mengapa-wanita-keranjingan-nonton-drama-korea-anda-termasuk-Adb5TbIUjG.jpg Kenapa wanita menyukai drama korea? (Foto:Ist)

APAKAH kalian juga salah satu dari penggemar drama-drama Korea? Ya, pecinta Korea memang sudah merajalela dimana-mana, terutama para kaum wanita. Di waktu senggang, pasti hal yang mereka lakukan adalah menonton drama Korea.

Menonton drama Korea kini pun sudah lebih mudah. Dengan perkembangan teknologi yang sudah semakin canggih, kini para pecinta drama Korea bisa menonton drama-drama kesukaan mereka melalui aplikasi-aplikasi yang dapat di unduh di smartphone miliknya. Jadi, mereka dapat menontonnya dimanapun dan kapanpun.

Nah, mungkin bagi Anda yang kurang suka menonton drama Korea atau hal-hal apapun tentang Korea, sedikit bertanya-tanya sebenarnya apa sih yang membuat mereka sangat menyukai drama Korea? Berikut adalah alasan-alasan mengapa wanita senang menonton drama korea.

 10 Transgender Ini Cantiknya Gak Kalah dengan Perempuan Asli, Lihat Saja Sendiri!

1. Pemain yang tampan

Siapa sih wanita yang gak senang melihat pria tampan? Tentunya, semua wanita senang melihat pria-pria tampan. Apalagi pria-pria di drama Korea selain memiliki wajah yang tampan, juga memiliki badan yang atletis. Sehingga membuat para wanita betah menonton drama Korea selama berjam-jam.

 

2. Banyak adegan romantis

Alasan lain mengapa wanita pecinta Korea rela menghabiskan waktu berjam-jam untuk menonton drama Korea adalah karena kisah yang romantis. Memang tak semua drama Korea mengisahkan kisah yang romantis. Namun kebanyakan, drama Korea menyajikan kisah cinta yang romantis bak di negeri dongeng.

 

3. Bikin baper

Adegan-adegan yang romantis tersebut tentunya membuat baper para wanita-wanita pecinta Korea yang menontonnya. “Baper sendiri kalau nonton drama Korea. Soalnya jadi ngebayangin kalau diri kita itu si cewek yang ada di drama,” ungkap Adinda, salah seorang mahasiswi pecinta drama Korea kepada Okezone.

 

 Sempat Eksis 100 Tahun yang Lalu, 8 Perempuan Ini Kecantikannya Tidak Bisa Ditandingi!

4. Kehidupan Korea Selatan tampak asyik

Selain karena adegannya yang romantis, kehidupan di Korea Selatan juga tampak asyik. Mulai dari kehidupan sekolah dan kuliah, kehidupan kerja dan juga kehidupan sehari-harinya. Kotanya pun terlihat sangat maju dan juga indah sehingga banyak wanita-wanita Korea yang ingin sekali pergi ke sana.

5. Karakter dan yang jelas

Berbeda dengan sinetron yang tayang di dalam negeri, drama Korea lebih memiliki karakter pemain yang jelas dan juga alur cerita yang jelas. Itu sebabnya, drama Korea rata-rata hanya memiliki sedikit episode dibandingkan dengan sinetron. “Ceritanya jelas. Gak muter-muter. Jadi lebih enak ditonton.” kata Adinda lagi.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini