nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Kreasi Model Rambut Kekinian Menggunakan Scarf

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 20 September 2018 13:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 20 194 1953141 4-kreasi-model-rambut-kekinian-menggunakan-scarf-7ApzRTNRlk.jpg Kreasi model rambut menggunakan scarf (Foto: Thesun)

BAGI kaum Hawa, padu padan busana untuk terlihat modis sudah menjadi hal yang biasa. Bahkan tak selalu membutuhkan busana baru, busana lama juga tetap bisa digunakan untuk membuat penampilan terlihat menarik. Salah satu item yang bisa digunakan adalah scarf.

Kain pakaian ini bukan hanya sekadar bisa dikenakan di leher, bahu, maupun lengan. Scarf juga bisa digunakan sebagai aksesoris pada rambut. Pada perempuan berambut panjang, terkadang menata rambut saat hendak bepergian bisa membingungkan.

Bagi Anda yang memiliki masalah sama, cobalah kreasikan tatanan rambut dengan scarf seperti yang dilansir Okezone dari The Sun, Kamis (20/9/2018) berikut ini :

Wavy pony

Kreasi ini membuat rambu Anda terlihat bergelombang ketika diikat satu dengan poni di bagian depannya. Untuk mendapatkannya, langkah pertama yang harus dilakukan adalah ambil sedikit rambut dengan tebal sekira 2 cm kemudian keritingkan menggunakan catokan. Pastikan rambut tergelung sempurna di catokan hingga bagian ujung. Tahan selama 7-12 detik. Kemudian, ulangi pada sedikit bagian lain hingga keseluruhan rambut dikeriting. Langkah selanjutnya adalah kumpulkan rambut menjadi satu lalu ikat menggunakan karet. Sisakan sedikit rambut untuk bagian depan. Setelah diikat, tutupi karet dengan scarf.

wavy pony

Top knot

Ikat bun akhir-akhir ini tengah menjadi favorit. Model rambut ini juga bisa dipadankan dengan scarf. Untuk mencobanya langkah pertama yang harus dilakukan adalah kumpulkan rambut menjadi satu kemudian tarik ke atas kepala lalu diikat menggunakan karet. Setelah itu gelung rambut dengan gerakan menyimpul lalu kuatkan kembali dengan karet. Selanjutnya lipat scarf menjadi segitiga lalu gulung memanjang. Kemudian lilitkan di kepala mulai dari tengkuk hingga ke bagian depan kepala. Terakhir, ikat kedua ujung scarf.

big top knot

Kepang

Siapa bilang model rambut kepang tidak bisa dikreasikan dengan aksesoris lain? hal pertama yang harus dilakukan adalah mengepang rambut bagian belakang sampai leher. Biarkan beberapa rambut terlepas alias tidak diikat. Kemudian ikat kepangan menggunakan karet. Setelah itu tutupi karet dengan syal yang dibuat simpul seperti pita.

kepang

Boohoo wave

Selanjutnya scarf bisa digunakan sebagai band kepala. Langkah pertama adalah catok bagian bawah rambut untuk membuatnya terlihat bervolume. Kemudian ikat scarf dengan simpul. Lalu pakaikan di atas kepala, tepatnya di jidat. Lalu tarik sedikit rambut di bagian atas yang tidak dicatok untuk membuat terlihat sedikit menggembung. Terakhir semprotkan hairspray agar tidak terlihat acak-acakan.

boohoo wave

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini