nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sepatu Stiletto dari Spons Cuci Piring Dijual Rp13 Jutaan dan Langsung Sold Out

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 20 September 2018 18:39 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 20 194 1953262 sepatu-stiletto-dari-spons-cuci-piring-dijual-rp13-jutaan-dan-langsung-sold-out-fnwiBUSHAz.jpg Sepatu dari Spons Cuci Piring (Foto: Metro)

KREATIVITAS di dunia seni, termasuk salah satunya dunia fesyen terkadang memang tidak begitu bisa dipahami oleh orang awam.

Tak jarang kita, sebagai orang biasa merasa kebingungan melihat desain rancangan unik nan nyeleneh yang kerap muncul di lingkup industri fesyen dunia. Sebut saja mulai dari celana dilengkapi kantung penis, celana jeans super panjang, thong denim, dan masih banyak lagi yang lainnya.

BACA JUGA:

 10 Transgender Ini Cantiknya Gak Kalah dengan Perempuan Asli, Lihat Saja Sendiri!

Kini, di tengah-tengah begitu banyak produk aneh dan menakjubkan dari para desainer, yang dianggap sebagaian orang sebagai produk fesyen stylish. Ada lagi produk fesyen yang kehadirannya kembali sukses membuat bingung.

 

Produk fesyen yang disinggung di atas adalah sepatu rancangan desainer Christopher Kane, yang diketahui kala itu muncul pada pagelaran London Fashion Week 2017. Sepatu rancangan Christopher Kane ini, hadir dalam bentuk dibuat menggunakan material bahan sponge cuci piring.

Bagian busa cuci piring warna kuning mencolok tersebut, ditempatkan di bagian penyangga tumit dan alas telapak kaki sebagai bantalan yang mungkin bisa menjadi solusi jenius untuk rasa sakit yang timbul karena mengenakan sepatu hak tinggi. Christopher Kane menghiasi sepatu stiletto nya tersebut dengan seperti spons cuci piring yang bagiannya dipotong-potong sebagai bantala di tumit dan di bawah tali, serta menghiasi jari kaki dalam strip kecil spons biru dan kuning.

Walau menggunakan material bahan spons cuci piring, untuk soal harga jangan kira maka sepatu ini dibanderol dengan harga miring. Asal tahu saja, sepasang sepatu hak tinggi berbantalan spons cuci piring ini dijual senilai 800Euro atau kurang lebih Rp13,8 juta per satu pasangnya. Tidak murah bukan?

 

Lalu apakah sepatu stiletto unik dan nyeleneh ini hanya tampil untuk kepentingan panggung runway? Ternyata jawabannya tidak, sebab salah satu bukti bahwa sepatu ini benar-benar dipakai di luar kepentingan pagelaran busana semata adalah di mana dikatakan Tammy Kane, kakak perempuan dari Christopher Kane yang juga bertindak sebagai direktur kreatif rumah mode Christopher Kane, terlihat mengenakan sepatu spons cuci piring ini saat berpose di 10 Downing Street kala itu.

BACA JUGA:

 Melenggang di New York Fashion Week, Putri Madonna Pamer Kaki Penuh Bulu

Selain itu, seperti dikutip Metro, Kamis (20/9/2018) sepatu persis seperti yang dikenakan Tammy Kane ini telah terjual habis. Memperlihatkan memang pada dasarnya ada sebagian orang yang tidak keberatan untuk merogoh kocek demi membeli produk fesyen yang anti-mainstream.

(dno)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini