nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Trik Membeli Sepatu yang Nyaman Dipakai dari Agatha Suci

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 20 September 2018 17:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 20 194 1953278 4-trik-membeli-sepatu-yang-nyaman-dipakai-dari-agatha-suci-brB5lBizZA.jpg Agatha Suci (Foto: @agatha_suci/Instagram)

PENYANYI Agatha Suci salah satu perempuan yang memperhatikan fesyen dari ujung rambut sampai kaki. Bicara soal memilih sepatu dia juga jagoannya.

Saat membeli sepatu, ibu dua anak ini tentu tak mau salah beli. Alih-alih alas kaki yang pernah dibelinya cuma jadi pajangan di lemari.

Sejak gadis bahkan dia sering membeli sepatu, sampai akhirnya kini penyanyi jebolan Indonesian Idol itu punya 100 koleksi sepatu. Wow, banyak juga ya!

Karena berpengalaman sering membeli sepatu, dia pun berbagi tips kepada kaum hawa biar tak sia-sia. Saat berbincang dengan Okezone di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, berikut tipsnya yang dirangkum lebih lanjut.

Pasti harus nyaman

Perempuan yang akrab disapa Suci itu mengatakan, pertama kali saat membeli sepatu tentu harus nyaman saat dicoba. Ukuran harus pas dan perhatikan bahan baku sepatu incaran.

"Saya kalau pakai sepatu kebal, enggak sakit atau lecet," ujarnya di sela Peluncuran Sepatu Butterfly Twist Koleksi Musim Gugur Cantik di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (20/8/2018).

Model juga penting

Jangan membeli sepatu sembarangan kalau cuma sekedar mengincar modelnya saja yang cantik atau imut, tapi saat dipakai tidaklah nyaman. Yang ada sepatu yang kamu beli jadi nganggur.

Agatha rupanya menyukai sepatu model pointy karena cocok dipakai di suasana apapun. Termasuk saat dia harus bergaya kasual atau formal sehari-harinya.

sepatu

Sesuaikan kebutuhan

Membeli sepatu juga harus sesuai kebutuhan. Dari segi model, seorang cewek harus punya satu setiap jenisnya. Misalnya sneakers, high heels, wedges, boots, hingga flat shoes. Semua tergantung selera dan tingkat kenyamanan saat dipakai.

Lebih baik membeli di outlet

Saat ini banyak orang memilih belanja lewat daring, termasuk juga sepatu. Namun Agatha tidak menyarankan membeli sepatu di online shop. Sepatu salah satu item fesyen yang riskan sekali. Apalagi terkait ukuran, bahan dan sisi kenyamanannya. Meski terkadang banyak diskon, belum tentu sepatunya nyaman dipakai.

"Kalau belanja sepatu, mending langsung beli karena bisa dicoba. Kalau lewat online sayang banget, takut salah pilih yang ada," pungkas dia ramah.

(hel)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini