nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Agatha Suci Berbagi 4 Tips agar Sepatu Awet dan Nyaman Dipakai

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 21 September 2018 12:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 20 194 1953343 agatha-suci-berbagi-4-tips-agar-sepatu-awet-dan-nyaman-dipakai-ETbVGV0JQP.jpg Agatha Suci (Foto: @agatha_suci/Instagram)

SEPATU salah satu item fesyen yang harus dirawat dengan hati-hati. Apalagi kalau mau awet dan nyaman dipakai.

Pastinya kamu punya banyak koleksi sepatu kesayangan dengan warna dan model yang berbeda-beda. Tapi belum tentu sepatu kesayanganmu awet bertahun-tahun disimpan.

Kalau ingin alas kakimu tetap bagus dan nyaman, Penyanyi Agatha Suci punya tipsnya. Dirangkum Okezone Kamis (20/9/2018), berikut ulasannya yang harus kamu simak!

Sering lap usai dipakai

Setelah dipakai untuk hangout, sepatu kesayanganmu pasti kotor. Maka rajin-rajinlah lap sepatu biar enggak kotor dan bau. Agatha pun sering melakukan tips ini karena sangat berguna dalam merawat sepatu kesayangannya.

agatha suci

(Foto: @agatha_suci/Instagram)

Jangan sering dicuci

Sepatu yang sering dicuci warnanya bakal cepat pudar. Apalagi kalau bahannya kanvas. Pastinya kebiasaan itu bikin sepatu tampak kusam. Hindari sering mencuci sepatu ya, pastikan sepatu dicuci kalau sudah benar-benar kotor saja.

Disimpan di lemari yang tidak lembap

Setelah dibersihkan, tata lagi sepatu kesayanganmu di rak atau lemari. Jangan pilih tempat lembap, pasti mudah membuat sepatumu jamuran. Pastikan kondisinya juga kering supaya tidak menimbulkan bau tak sedap.

Bagusnya sepatu disimpan di tempat terbuka dan dijemur

Sepatu akan tetap awet kalau disimpan di ruang terbuka. Sirkulasi udara dari dalam sepatu juga bakal terjaga. Tapi sayang, kesalahan yang sering terjadi adalah kamu pasti meletakkan sepatu yang dipakai di kotaknya. Padahal jangan, cara itu bisa bikin sepatumu rusak. Pastikan untuk menyimpan di udara yang bersih dan jemur sebentar setiap pagi.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini